Tagar #JusticeForNoviaWidyasari Menggema! Kisah Tragis Mahasiswi Mojokerto yang Tewas di Makam Ayah

Minggu, 05 Desember 2021 – 08:01 WIB

Kematian tragis Novia Widyasari jadi sorotan netizen. (Foto: Instagram)

Kematian tragis Novia Widyasari jadi sorotan netizen. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini publik dibuat tercengang dengan berita kematian tragis seorang mahasiswi cantik di Mojokerto. Mahasiswi yang diketahui bernama Novia Widyasari (NW) itu tewas bunuh diri di pusara makam ayahnya.

Belakangan baru terungkap, ternyata ada kisah mencengangkan di balik kematian sang mahasiswi. Kisahnya pun membuat banyak netizen iba hingga turut menuntut keadilan bagi NW. Bahkan kini, tagar @Justice For NoviaWidyasari pun ramai disuarakan di media sosial.

Kisah berawal dari ditemukannya NW dalam kondisi meninggal di makam ayahnya. Awalnya, orang-orang menduga bahwa almarhumah depresi lantaran ditinggal ayahnya. Tapi ternyata ada cerita lain di baliknya.

Sebelum meninggal, korban NW sempat curhat ke sahabatnya, yakni pemilik akun Twitter @Belanwsz, tepatnya pada 20 November. NW bercerita bahwa dirinya telah diperkosa oleh pacarnya bernama Randy dengan diberi obat hingga dia tertidur ketika kejadian.

Empat bulan kemudian, NW mendapati dirinya hamil lalu ia memutuskan untuk memberitahu ayah dari jabang bayinya, Randy.

Mengetahui NW hamil, Randy langsung membujuknya untuk menggugurkan kandungan. Namun Novia menolak.

Sejak itu, Randy tak memberikan kejelasan apapun terhadap NW. Hingga akhirnya NW memberitahu keluarga Randy.

Singkat cerita, orangtua Randy menolak menikahkan anaknya dengan korban NW. Sebabnya, Randy masih punya kakak yang belum menikah dan Randy masih awal jadi polisi.

Esok harinya, rumah Novia seperti dilempar bom dan tiba-tiba mati. Anehnya mati lampu mendadak hanya terjadi di rumah korban dan terjadi hingga 2 hari.

Setelah diusut, ternyata keluarga Randy diduga mengirimi sant*et ke ruma korban. Randy pun menghilang dari korban bak ditelan bumi.

Hingga suatu hari, Randy tiba-tiba mengirim pesan ke NW dan mengajak bertemu. Saat bertemu, NW malah dipaksa minum pil sebanyak 4 biji.

Beberapa hari setelah itu, korban mengalami sakit perut luar biasa hingga ada lendir darah keluar. Kondisi NW pun drop hingga sempat kritis di rumah sakit.

Sepulang dari RS, NW semakin depresi hingga nekat membeli sianida di marketplace. Dia lantas bercerita ke ibunya bahwa sempat mendapat makian dari sang paman hingga diancam bakal dibunuh karena dianggap telah mempermalukan keluarga.

Kasus kematian tragis NW ini pun menjadi sorotan. Banyak netizen membagikan ulang cerita ini dengan harapan kasus tersebut viral dan mendapat perhatian dari kepolisian.