Young Engineer Festival, Shaping The Future of Indonesia

Senin, 06 Desember 2021 – 02:03 WIB

Young Engineer Festival 2021 (Foto: Istimewa)

Young Engineer Festival 2021 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews -  Di era pandemi ini PII tetap bekerja, mengoptimalkan perannya antara lain melaksanakan berbagai diskusi dengan berbagai pihak. Sebagai mitra pemerintah, PII aktif melaksanakan tugasnya untuk membantu mencari solusi atas permasalahan yang timbul.

Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) adalah organisasi non-profit yang mewadahi ide, aspirasi dan inovasi dari insinyur millennial dibawah payung PII. FIM-PII merupakan organisasi pengembangan dan regenerasi dari PII. 

Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan memasuki hari kemerdekaan yang ke 100 tahun.

Pada tahun itu pula Indonesia akan mengalami bonus demografi yang membutuhkan kapabilitas yang mumpuni agar dapat menjadi pondasi bangsa dan mewujudkan visi Indonesia yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Berdasarkan hal tersebut maka, Forum Insinyur Muda - Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) membuat inisiasi wadah yaitu “Young Engineer Festival” (YEF FIM-PII) yang dimana dapat memberikan gambaran kepada insinyur muda dan pemuda Indonesia sehingga dapat beradaptasi dan bersiap dalam menghadapi tantangan revolusi industri. 

Setelah sukses dengan YEF PII 2020 tahun ini dengan bangga FIM-PII mengadakan acara Young Engineer Festival 2021 dengan tema “Shaping The Future Of Indonesia” yang dimana dapat memberikan gambaran kepada pemuda dan insinyur muda Indonesia bagaimana umencapai visi Indonesia 2045. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 Desember 2021 di Graha Rekayasa Indonesia, Jakarta dan 16 Desember 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali dengan mengangkat 12 topik yaitu, Infrastructure and Housing, Transportation, Energy, Sustainable City, Marine and Fishery, Environment and Forestry, Agriculture, Education, Economy, BUMN, Tourism, Health.

“Young Engineer Festival 2021 merupakan salah satu event tahunan FIM PII terbesar yang akan diadakan tahun ini.  Diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi milenial yang akan memimpin Indonesia dalam 25 tahun kedepan.”, ucap ketua FIM PII.

Young Engineer Festival 2021 dihadiri banyak pembicara dari kalangan akademisi, praktisi, hingga pemerintahan yang tentunya sudah sangat expert di bidangnya masing-masing. Pada hari pertama turut hadir sebagai Keynote Speaker  Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D Menteri PUPR Republik Indonesia, tema The Future Of Infrastructure and Housing salah satunya dihadiri oleh Vorapong Panavsu B.Eng, M.Sc., M.B.A. - President Director of PT. SCG Readymix Indonesia, tema The Future Of Transportation salah satunya dihadiri oleh Ir. Allan Tandiono B. Eng, M.Sc, IPM - Project Management and Business Development Director of PT. KCIC dan tema The Future Of Education salah satunya dihadiri oleh Erbi Setiawan, S.T., M.Sc - Ketua Mata Garuda.

Informasi mengenai acara YEF 2021 dapat diakses melalui akun instagram: @yefpii dan @fim.pii. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya mengenai Young Engineer Festival 2021 dapat diakses melalui https://www.anakteknik.co.id/live-training