Fakta Baru! Tak Cuma Jadi Korban Bripda Randy, Novia Widyasari Juga Dilecehkan Senior Kampusnya

Selasa, 07 Desember 2021 – 13:31 WIB

Novia Widyasari

Novia Widyasari

JAKARTA, REQnews - Satu persatu fakta baru soal kasus Novia Widyasari terungkap ke publik. Salah satunya yang mengejutkan yakni, ternyata selain menjadi "korban" Bripda Randy Bagus, Novia juga pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh senior kampusnya di Universitas Brawijaya.

Fakta tersebut diungkap oleh pihak Universitas Brawijaya lewat unggahan di akun Instagram resminya.

Dala unggahan itu dijelaskan bahwa peristiwa pelecehan seksual yang menimpa Novia terjadi pada tahun 2020 lalu.

Kala itu, kasus tersebut telah dilaporkan kepada fungsionaris Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Brawijaya.

"Pada awal Januari 2020, Novia Widyasari Rahayu melaporkan kasus pelecehan seksual yang menimpanya kepada fungsionaris FIB UB," tulis pihak Universitas Brawijaya dalam Instagramnya, dikutip Selasa, 7 Desember 2021.

Pelaku pelecehan merupakan kakak tingkat Novia yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, berinisial RAW.

Saat itu, FIB UB pun secara cepat menindaklanjuti dengan membentuk Komisi Etik untuk menangani kasusnya. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap RAW, ternyata benar dia terbukti bersalah.

Universitas Brawijaya lantas memberi sanksi dan pembinaan kepada RAW. Pihak kampus juga mengaku telah memberikan pendampingan pada Novia Widya Rahayu dengan pemberian konseling sesuai aturan yang berlaku.