Bikin Geram Warga! Kumpulan Pria Diduga Penyuka Sesama Jenis Asik Joget di Kafe Kalibata

Selasa, 07 Desember 2021 – 16:45 WIB

Kumpulan pria diduga penyuka sesama jenis asik berjoget di kafe (Foto: Tangkapan Layar)

Kumpulan pria diduga penyuka sesama jenis asik berjoget di kafe (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, REQnews - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan kumpulan para pria diduga penyuka sesama jenis tengah berjoget di Kafe WOW di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Dalam video yang beredar, pria-pria tersebut terlihat mengenakan baju lengan pendek dan memperlihatkan perut.

Sementara itu, Camat Pancoran Rizki Adhari mengatakan pihaknya bersama warga sudah melakukan klarifikasi kepada manajemen kafe pada Senin 6 Desember 2021, dengan menghadirkan Sekretaris Camat Pancoran, Lurah Kalibata, Kapolsek Pancoran, serta RT RW, tokoh masyarakat, dan FKDM.

Pihak kafe membantah bahwa tempatnya dijadikan perkumpulan khusus LGBT. Rizki mengatakan bahwa pengelola kafe mengaku kecolongan dengan aksi para pria gemulai yang berjoget-joget di kafe tersebut.

"Mungkin awalnya kumpul-kumpul lalu terbawa suasana dan pengelola saya pikir kurang tegas karena memang harus layani konsumen dan terjadi pembiaran," kata Rizki kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Menurutnya, pihak Kafe WOW akan melakukan evaluasi serta memperketat akses masuk pengunjung hingga tak membuat salah paham warga sekitar. "Disepakati apabila ada pengunjung berkelakuan menyimpang seperti kemarin itu maka itu bisa langsung dilaporkan atau diinfokan ke Polsek untuk ditindak lanjuti," katanya.

Ia mengatakan bahwa warga sekitar juga dapat mengerti penjelasan manajemen kafe WOW. Pihaknya pun telah meminta kepada Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar membina kafe tersebut. 

Dari kejadian tersebut, warga hanya memberikan teguran tegas kepada pengelola kafe dan berharap agar pihak pengelola kafe ke depannya aktif melaporkan aksi tersebut sebelum hal yang sama kembali viral di media sosial.

"Jangan sampai terjadi lagi karena kalau terjadi lagi saya rasa enggak bisa. Apalagi wilayah Kalibata religius, di belakang juga perkampungan bukan daerah bisnis jadi berdampak efeknya ke masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, mengingat Jakarta menerapkan PPKM Level 2, dirinya meminta agar Kafe WOW tutup operasional pukul 22.00 WIB. Karena selama ini, terlihat kafe tersebut masih ramai memasuki pukul 22.00 WIB.