IFBC Banner

Ingat Pesinetron Hafiz Fatur Adik Kandung Irwansyah? Ternyata Kini Jadi DPO, Ngeri! Ini Kasusnya

Rabu, 22 Desember 2021 – 14:01 WIB

Hafiz Fatur, pesinetron sekaligus adik kandung Irwansyah

Hafiz Fatur, pesinetron sekaligus adik kandung Irwansyah

JAKARTA, REQnews - Lama tak muncul di jagat hiburan, artis sinteron yang juga adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur kini dikabarkan tersandung kasus penipuan.

Hafiz Fatur bahkan telah secara resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus peminjaman dana fiktif melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor atas nama 22 karyawannya senilai Rp 3,8 miliar yang ternyata dia gunakan untuk kepentingan pribadi.

Tak hanya menggunakan data 22 karyawannya di PT Halal Berkah Indonesia (HBI) untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp 3,8 Miliar, Hafiz juga telah menipu kakak iparnya, Zaskia Sungkar hingga merugi miliaran rupiah.

Menurut keterangan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja, dana hasil penipuan tersebut telah digunakan Hafiz untuk kepentingan pribadi. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi adik Irwansyah ini. Karena dari 22 karyawan itu tidak menerima uang dari hasil peminjaman tersebut," terang Dodi, dikutip Rabu, 22 Desember 2021.

Tak sampai di situ saja, Hafiz juga menggunakan koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) untuk meminjam uang kepada bank. Sehingga, total kerugian seluruhnya dari hasil penipuan tersebut mencapai Rp 4,3 miliar.

Polisi pun telah melayangkan surat pemanggilan hingga 3 kali, namun Hafiz bersikap tidak kooperatif, sehingga membuat pihak kepolisian memutuskan memasukkan Hafiz ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kita juga akan menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk tersangka ini (Hafiz Fatur, red). Karena yang bersangkutan tidak kooperatif bahkan sudah diberikan tiga kali surat panggilan pun tidak datang, begitu juga dengan pihak keluarga sudah tidak berkomunikasi lagi," ujar Dodi.

Kepolisian juga telah memanggil artis Zaskia Sungkar terkait kasus penipuan yang dilakukan adik iparnya sebagai saksi. Zaskia sendiri dikabarkan telah banyak kehilangan aset akibat penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur.