IFBC Banner

Perlakuan Polisi ke Habib Bahar Smith Disorot, Netizen: Presisi Sekali Ya Sampai Cipika Cipiki!

Kamis, 30 Desember 2021 – 09:30 WIB

Cuplikan video aparat kepolisian datangi rumah Habib Bahar. (Foto: Twitter)

Cuplikan video aparat kepolisian datangi rumah Habib Bahar. (Foto: Twitter)

JAKARTA, REQnews - Tindakan polisi kembali jadi gunjingan hangat netizen jagat maya. Kali ini, para netizen ramai menyoroti perlakuan aparat Polda Jawa Barat ke Habib Bahar Smith saat mendatangi kediaman pendakwah kontroversial itu baru-baru ini.

IFBC Banner


Netizen ramai menyindir perlakuan polisi ketika menyambangi rumah Habib Bahar. Mereka pun menilai perlakuan berbeda bakal diterima jika yang terjerat kasus adalah rakyat biasa.

Salah seorang netizen dengan akun Twitter @P3nj3l4j4h_id alias Capres Abadi pun terang-terangan menyindir perlakuan aparat ke Habib Bahar.

Lewat cuitannya di Twitter, netizen itu awalnya menanggapi kicauan akun resmi Humas Polda Jabar. Dalam kicauannya, Humas Polda Jabar mengatakan bahwa pihaknya mendatangi kediaman Bahar Smith untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

"Penyidik Dit Reskrimum Polda Jabar, datang ke kediaman Bahar Smith adalah untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), perkara yang sedang ditangani oleh Dit Reskrimum Polda Jabar," tulis Humas Polda Jabar, dikutip Kamis, 30 Desember 2021.

Menanggapi cuitan Polda Jabar itu, netizen Capres Abadi pun berkomentar bahwa Bahar Smith diperlakukan berbeda dengan rakyat biasa bahkan aparat saat bertemu dengan penceramah itu sampai cipika cipiki.

"Presisi sekali ya sampai cipika cipiki pak. Emang dengan yang lainnya begtu juga kah atau hanya dengan mantan napi bahar itu??," sindir Capres Abadi.

Ia pun menegaskan kepada Polda Jabar bahwa semua rakyat Indonesia, siapapun itu harus diperlakukan sama di mata hukum.

"Semua rakyat Indonesia itu sama dimata hukum pak humaspoldajbr mau siapa dia demi tegaknya keadilan," tandasnya.