IFBC Banner

Aksi Viral Brigadir Miswandi Jaga Gabah Petani Panen Pujian, Netizen Kompak Usulkan Ini ke Kapolri!

Jumat, 31 Desember 2021 – 09:31 WIB

Aksi viral Brigadir Miswandi jaga gabah agar petani bisa vaksin.

Aksi viral Brigadir Miswandi jaga gabah agar petani bisa vaksin.

JAKARTA, REQnews - Aksi mulia seorang polisi mendadak viral di jagat maya dan menuai pujian banyak netizen.

IFBC Banner


Polisi yang diketahui merupakan anggota Bhabinkambtibmas Polsek Teupah Barat, Polres Simeulue itu rela menunggui gabah yang dijemur agar petani bisa divaksin.

Belakangan diketahui sosok polisi tersebut bernama Brigadir Miswandi. Brigadir Miswandi pun menceritakan kronologi hingga dirinya menjadi viral karena menjaga gabah petani.

Awalnya, Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue seperti biasa berkeliling kampung-kampung mengajak petani untuk divaksin. Namun salah satu petani di Desa Salur, Leubang, Salur Latun mengaku tak bisa divaksin karena dia harus menjaga gabah yang dijemur.

Brigadir Miswandi kemudian menawarkan diri untuk menggantikan petani itu untuk menunggui gabah, agar dia bisa berangkat divaksin.

"Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya sudah saya gantikan, biar dia ikut vaksin," kata Brigadir Miswandi, dikutip Jumat, 31 Desember 2021.

Brigadir Miswandi lantas menjaga gabah milik petani itu dengan penuh kesabaran. Sementara rekannya yang lain mengantarkan si petani untuk vaksin.

Aksi mulia Brigadir Miswandi yang ikhlas melayani warga ini sontak dibanjiri pujian para netizen. Bahkan banyak netizen di media sosial yang mengusulkan ke Kapolri agar Brigadir Miswandi diberi penghargaan dan kenaikan pangkat karena aksi mulianya itu.

"Naikin pangkat nya donk... yang beginian sangat Langka di Negara ini...," komentar @josua_oloan_siregar.

"Wajib di kasih penghargaan & kenaikan pangkat, sehat selalu bapak polisi bapak orang baik demi percepatan vaksinasi bapak rela menjaga hasil panen masyarakat @kepalakepolisian_ri??????" tulis @fikopradana_s.

"Tolong yg spt ini di banyakin Pak @kepalakepolisian_ri .dan kasi penghargaan,min @divisihumaspolri," timpal akun @nien_ku1608.