IFBC Banner

Rumah Pensiun Digusur untuk Proyek Pembangunan Kawasan Elit, Netizen Teken Petisi Demi Kakek Masidi!

Jumat, 31 Desember 2021 – 11:08 WIB

Petisi menuntut pengembalian hak pensiun PTPN II

Petisi menuntut pengembalian hak pensiun PTPN II

JAKARTA, REQnews - Sebuah petisi digagas oleh LBH Medan di laman Change.org untuk membantu Kakek Masidi dan para pensiunan PTPN II lainnya di Kelurahan Helvetia, Labuhan Deli.

IFBC Banner


Kakek Masidi terancam kehilangan rumah. Rumah pensiunnya akan digusur untuk proyek pembangunan kawasan elit Deli Megapolitan.

Kakek Masidi bersama istri, anak dan 3 cucunya dipaksa keluar dari rumah pensiunnya itu. Padahal rumah tersebut akan menjadi rumah untuk hari tuanya.

Lebih sedihnya lagi, kisah pilu ini tak hanya dialami Kakek Masidi. Ada 4 orang pensiunan karyawan PTPN II lain dan keluarganya yang juga terancam kehilangan rumah.

Mereka tidak diberikan tempat untuk relokasi. Padahal perumahan pensiunan merupakan bagian dari HGU aktif nomor 111 milik PTPN II dari PTPN II, BPN Kabupaten Deli Serdang maupun dari Gubernur Sumatera Utara.

Selain itu, gubernur juga sudah menyepakati jika 1.408 warga di Deli Serdang akan dapat lahan PTPN II. Namun janji tersebut ternyata diingkari.

"Karena itu, kami ingin mendesak Gubernur Sumatera Utara untuk mengembalikan hak tanah warga Deli Serdang yang tergusur karena proyek pembangunan kawasan elit," tulis penggagas petisi, dikutip Jumat, 31 Desember 2021.

"Kami butuh dukunganmu untuk menolong Kakek Masidi dan para pensiunan lainnya. Sebarkan terus petisi ini ya, supaya mereka bisa mendapatkan hak mereka kembali," tutup petisi tersebut.

Untuk ikut mendukung petisi ini, kamu bisa mengakses lewat tautan berikut: https://www.change.org/p/gubernur-sumatera-utara-kembalikan-hak-pensiun-ptpn-ii-di-kelurahan-helvetia-labuhan-deli/psf/promote_or_share