Sosok Bule Terduga Pelaku KDRT yang Gegerkan Sosmed Ternyata Pernah Dihukum Ridwan Kamil Gegara Ini

Minggu, 02 Januari 2022 – 11:31 WIB

Shalsabilla Putri dan Fadil alias Bule. (Foto: Instagram)

Shalsabilla Putri dan Fadil alias Bule. (Foto: Instagram)

BANDUNG, REQnews - Sosok pria bernama Fadil alias Bule, terduga pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Bandung, Jawa Barat yang kasusnya tengah viral, ternyata dulu pernah dihukum Ridwan Kamil.

Fadil alias Bule pernah dihukum saat Ridwan Kamil masih menjabat sebagai Walikota Bandung. Penyebabnya, gara-gara Fadil berfoto sambil menginjak bangku fasilitas publik di Kota Bandung pada April 2015 silam.

Foto Fadil saat menginjak bangku fasilitas publik itu viral hingga membuat Ridwan Kamil marah.

Fadil kemudian meminta maaf dan Walikota Bandung pun memaafkan. Namun Fadil tetap diberikan sanksi kala itu, yakni mengepel jalanan.

"Diterima maafnya. Tapi tetap harus ngepel jalan Braga," kata Ridwan Kamil, dikutip Minggu, 2 Januari 2022.

Kini, Fadil kembali jadi sorotan karena diduga melakukan KDRT terhadap seorang wanita bernama Shalsabilla Putri AM.

Akibat KDRT yang dialami, Shalsabilla Putri sampai terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius. Korban mengalami luka di sekujur tubuh.

Dalam foto yang beredar, tampak wajah Shalsabilla lebam dan penuh luka.

Kasus KDRT yang dialami Shalsabilla sampai mendapat sorotan dari Analis Pencarian dan Pertolongan SAR Nasional, Joshua Banjarnahor.

"Bandung kurang aman untuk wanita," kata Joshua Banjarnahor dalam postingannya di akun Instagram @banjarnahor.

Joshua bahkan mencolek Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang juga dikenal sebagai Bintang Puspayoga.

"Ibu Menteri @bintang.puspayoga kita kemarin fokus pada kasus perkosaan anak 14 tahun dan sampai sekarang para pelaku juga belum ditangkap," lanjut Joshua.

"Namun sekarang ada lagi kasus baru lagi penganiayaan terhadap wanita hingga mengalami luka yang cukup serius, geger otak juga lebam di sekujur tubuhnya dan sama pelakunya juga sampai sekarang belum ditangkap," ujarnya lagi.

Selain mengunggah foto korban KDRT, Joshua juga membagikan foto pelaku Fadil alias Bule.

"Kami berharap gerakan PUSPA digalakkan lebih lagi dan para pelaku kekerasan dapat ditangkap, agar situasi kembali kondusif dan keamanan pada wanita lebih terjamin," tandasnya.