IFBC Banner

6 Ejekan untuk Kota Bekasi, Mulai dari Kemacetan Hingga Disebut Ada di Planet Lain

Rabu, 05 Januari 2022 – 20:20 WIB

Ilustrasi jalan menuju Kota Bekasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi jalan menuju Kota Bekasi (Foto: Istimewa)

BEKASI, REQnews - Bekasi saat ini tengah menjadi sorotan usai Wali Kota Rahmat Effendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 5 Januari 2022 siang tadi.

Namun ada hal yang menarik terkait dengan Kota Bekasi, karena tak jarang kota tersebut kerap mendapatkan ejekan yang mengalir di dunia maya seperti Twitter, Facebook dan forum-forum diskusi lainnya.

Kali ini REQnews.com telah merangkum dari berbagai sumber 6 ejekan atau bullyan untuk Kota Bekasi. Berikut ulasannya!

1. Bekasi Bukan di Bumi

Panasnya Kota Bekasi yang terkadang suhunya bisa mencapai 38-40 derajat celsius membuat netizen terkadang mengejek habis-habisan Kota Bekasi yang panas, seperti “bukan di Bumi," atau berada di planet lain. Para pakar lingkungan menjelaskan bahwa panas terjadi karena kota ini mengalami krisis pohon.

2. Jalanan Rusak

Beberapa waktu lalu beredar gambar meme membully Kota Bekasi, yang bisa dibilang sangat satir, bunyinya seperti ini "kalau lu berkendara, terus tiba-tiba jalanannya rusak, berarti sudah masuk Bekasi."

Kota Bekasi memang terkenal dengan jalan rusaknya sejak dulu, bahkan Pemkot Bekasi dianggap tidak bisa menyediakan infrastruktur kota yang baik. Netizen menuding, pejabat hanya bermain “proyek tambal sulam jalan."

3. Kemacetan

Banyak titik kemacetan yang berada di Kota Bekasi, bukannya berkurang namun trennya justru bertambah. Pada pagi dan sore hari, Bekasi macet karena warganya banyak yang bekerja di Jakarta. Apalagi, Kota Bekasi punya pintu tol di jantung kota sehingga kemacetan pun tidak bisa terhindarkan.

4. Dibully Karena Sampah

Beberapa tahun belakangan ini, Bekasi mendapat predikat buruk sebagai kota paling tidak bersih dalam agenda tahunan penyerahan piala adipura. Kota yang tergolong metropolitan tersebut kalah jauh dengan Jakarta terkait kebersihannya.

Jika kamu berkunjung ke Bekasi, bisa terlihat di sepanjang jalan-jalan sampah menumpuk di tong-tong sampah, atau terbungkus plastik dan berserak di trotoar. Itulah yang membuat Kota Bekasi dicap kotor.

5. Banjir

Ketika musim hujan datang, kota yang dilintasi sungai besar ini selalu kebanjiran hingga mengakibatkan ratusan rumah langganan terendam banjir. Air kiriman dari hulu di Bogor selalu dianggap sebagai biang keladi, padahal yang tidak siap adalah Kota Bekasi karena minim lahan resapan, sungai penuh sampah dan jaringan drainase semrawut.

 

6. Pemimpinnya Dianggap 'Makan Gaji Buta'

Seiring berkembangnya waktu, beberapa kota besar di Indonesia mulai berbenah, seperti Surabaya, Bandung hingga Bogor. Itu karena wali kotanya dianggap punya visi yang jelas dalam mengelola kota. 

Berbeda dengan Wali Kota Rahmat Effendi yang justru mendapat cibiran dari masyarakat, karena banyak keluhan terkait dengan infrastruktur di Kota Bekasi sangat buruk. Rahmat disebut tidak bekerja dan tidak punya wawasan kekotaan.