Viral Bocah SD Korban Perundungan Tersungkur di Jalanan Bekasi, Pelaku Bully-nya Remaja SMP

Kamis, 13 Januari 2022 – 09:01 WIB

Bocah korban bully di Bekasi

Bocah korban bully di Bekasi

BEKASI, REQnews - Kasus perundungan bocah kembali terjadi dan menggemparkan jagat maya. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang bocah SD di Bekasi, Jawa Barat menangis tersungkur di jalanan usai menjadi korban bullying.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @omtsur itu, terlihat seseorang sedang asyik merekam seorang anak yang tergeletak di jalanan sambil menangis.

"Bantu viralkan. Anak kelas tiga SD di-bully secara enggak manusiawi oleh anak kelas satu SMP di Perumahan MGT Bekasi," tulis akun @omtsur, dikutip Kamis, 13 Januari 2022.

Dalam postingan lainnya, akun tersebut membagikan foto dan menceritakan kronologi kejadian tersebut yang didapat dari Grup Facebook Mutiara Gading Timur Bekasi.

Diceritakan, kejadian yang menimpa korban berinisial Az tersebut, terjadi pada Senin, 9 Januari 2022 lalu. Sementara pelaku berinisial Dav, disebut-sebut merupakan remaja yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

Awalnya, Az sedang bermain bola sendirian. Lalu datang Dav yang langsung menggangu korban. Pelaku yang digambarkan berperawakan gemuk, kemudian menendang perut Az.

Usai ditendang, Az mengalami sesak napas hingga jatuh tersungkur. Melihat korban tergeletak di jalan, Dav justru tertawa dan asyik merekam Az yang menangis kesakitan.

Saat Dav sedang merekam, datang anak-anak yang lain. Bukannya menolong korban, mereka malah ikut menertawakan Az yang masih tergeletak di jalanan. Bahkan ada yang mengatakan akan membakar Az.

Akun FB Susana Sri Handayani yang menulis kronologi kejadian itu menjelaskan bahwa situasi saat itu sangat sepi.

Menanggapi kasus viral ini, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Alexander Yurikho mengatakan pihaknya akan lebih dulu mengecek peristiwa ini, termasuk ada tidaknya laporan polisi terkait kasus ini.

"Insyaallah kita proaktif," tandas Alex.