Disorot! Ini Dia Emmy Pakpahan, Wanita Batak yang Dituduh Membunuh Bule Inggris Matt Herper di Bali

Minggu, 16 Januari 2022 – 12:01 WIB

Emmy Pakpahan, wanita Indonesia berkebangsaan AS yang dituduh membunuh WN Inggris. (Foto: The Sun)

Emmy Pakpahan, wanita Indonesia berkebangsaan AS yang dituduh membunuh WN Inggris. (Foto: The Sun)

JAKARTA, REQnews - Sosok wanita bernama Emmy Pakpahan tengah disorot lantaran dituduh telah membunuh pacarnya seorang koki hotel mewah di Bali, Matt Herper. Tak hanya di dalam negeri, nama Emmy juga masuk pemberitaan sejumlah media internasional.

Bahkan media seperti The Sun terkesan menuding wanita berdarah Batak itu telah menghilangkan nyawa bule asal Inggris tersebut. The Sun menaikkan judul 'Horor di Pulau Surga, Pria Inggris 'ditikam sampai mati oleh pacarnya di Bali saat menelepon keluarga' saat 'dia merekamnya sekarat'.

Tak hanya itu, Daily Mail juga melayangkan tudingan serupa dengan menurunkan berita berjudul 'Ayah dua anak Inggris, 48, 'ditikam sampai mati oleh pacar Indonesianya di Bali saat melakukan panggilan video dengan putri tiri dan mantan istrinya di Inggris'.

Sementara itu, terkait kasus Matt Herper, Dirkrimum Polda Bali Kombes Pol Surawan mengatakan jika peristiwa kematian WN Inggris itu belum bisa disimpulkan sebagai pembunuhan. Dugaan sementara korban mati bunuh diri.

"Belum bisa disimpulkan pembunuhan. Tidak ada indikasi. Kemungkinan depresi akibat masalah keluarga mungkin ya," kata Kombes Pol Surawan, dikutip Minggu, 16 Januari 2022.

Sementara itu, terkait berbagai tudingan yang diarahkan padanya, Emmy Pakpahan menampiknya. Ia mengklaim kepada pihak kepolisian bahwa pria Inggris itu tewas bunuh diri.

Emmy bahkan mengatakan dirinya memiliki rekaman video yang memperlihatkan korban tengah depresi lalu mengunci diri di dalam kamar dan dengan sengaja melukai dirinya sendiri. Emmy sendiri merekam kejadian itu dari luar properti vila yang mereka tempati.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak tahu, saya tidak tahu," kata Emmy sambil terisak.

Untuk diketahui, Emmy merupakan wanita berdarah Batak yang memiliki nama belakang Boru. Meski berasal dari Indonesia, Emmy kini telah mengantongi kewarganegaraan Amerika Serikat dari pernikahannya sebelumnya.

Sejumlah teman korban Matt Herper mengatakan, mereka adalah sepasang kekasih tetapi sepertinya Emmy memberi kesan keduanya telah menikah dengan mengunggah sebuah foto di Facebook tertulis "Mr and Mrs Herper" pada bulan Oktober lalu.

Teman-teman lain mengungkapkan bahwa mereka mengkhawatirkan keselamatan Matt di minggu-minggu menjelang kematiannya.

Mereka menyebut Emmy sebagai pacar psycho. Belakangan beredar kabar di grup Facebook Bali bahwa wanita itu adalah scammer berantai yang telah menipu orang asing dengan puluhan ribu pound.