IFBC Banner

Geger Video Belatung Bersarang di Vagina, Ngeri! Begini Penjelasan Medisnya

Minggu, 16 Januari 2022 – 14:01 WIB

Heboh video belatung bersarang di vagina wanita. (Foto: TikTok)

Heboh video belatung bersarang di vagina wanita. (Foto: TikTok)

JAKARTA, REQnews - Jagat maya digegerkan dengan viralnya sebuah video di media sosial TikTok dan Twitter.

IFBC Banner


Video tersebut sukses membuat banyak warganet syok dan bergidik. Dalam video tersebut ditunjukkan ada banyak belatung hidup bersarang di vagina seorang wanita.

Video tersebut awalnya mermperlihatkan pasangan pria dan wanita sedang berhubungan intim. Namun tiba-tiba ada pemandangan mengerikan. Tampak gerombolan belatung ada di dalam vagina sang wanita.

"Yang aku heran tuh belatung datang dari mana?? Apa sengaja di masukin apa gimana??" komentar seorang pengguna Twitter, dikutip Minggu, 16 Januari 2022.

Menanggapi video menghebohkan ini, pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SPOG, MARS pun turut angkat bicara. Dokter Boyke mengatakan kemungkinan video tersebut hanyalah rekayasa belaka.

Alasannya karena secara alami, belatung bukanlah hewan yang bisa hidup di organ kelamin. "Belatung itu enggak mungkin kecuali pada orang yang mati. Itu akal-akalan saja untuk shock factor," jelas dr Boyke.

Hal senada juga diungkapkan dr Wisnu Setyawan, SpOG(K), dari Morula IVF Tangerang. Menurut dr Wisnu, belatung biasanya hanya ada di dalam jaringan yang sudah mati.

"Belatung biasanya pada jaringan yang sudah infeksi, sudah mati. Kalau inikan masih segar, masih sehat gitu orangnya. Kemungkinan buatan," terang dr Wisnu.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa kemungkinan kasus hewan pada vagina memang bisa saja terjadi, disebabkan oleh cacing kremi, namun ini adalah hewan sejenis parasit yang berbeda dengan belatung.

Cacing kremi merupakan parasit yang bisa berkembang di saluran pencernaan manusia, dan akan keluar lewat anus saat dewasa. Dan dalam proses perpindahan ini, cacing dapat masuk dari anus kedalam vagina.

"Namanya oxyuris vermicularis… Tapi ini jarang, biasanya pada yang hygiene-nya kurang bagus," tandasnya.