Kisah Revangga Prasetyo Anak Penjaga Malam Lulus Jaksa Jalur Cum Laude, Warganet: Amanah Ya!

Senin, 17 Januari 2022 – 03:04 WIB

Revangga Prasetyo (foto: Antara)

Revangga Prasetyo (foto: Antara)

JAKARTA, REQnews - Revangga Prasetyo tentu tak menyangka, ia yang hanya seorang anak penjaga malam lulus murni menjadi jaksa dalam seleksi CPNS 2021.

Lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak itu, lulus melalui jalur mahasiswa Cum Laude dalam penerimaan CPNS Kejaksaan RI.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan barat Masyhudi ikut bergembira atas kelulusan Revangga yang patut diapresiasi.?

"Kami mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Revangga Prasetyo sehingga lulus tes CPNS di lingkungan Kejaksaan RI tahun 2021," kata Masyhudi, seperti dikutip Minggu 16 Januari 2022.

"Semoga orang-orang yang diterima dan bergabung dengan Adhyaksa adalah putra dan putri yang pintar, terpilih, layak dan pantas serta yang tidak kalah pentingnya adalah orang yang berintegritas," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Revangga adalah anak bungsu dari Suharno dan Erni Witarsih, yang tinggal di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dikisahkan dalam unggahan akun @indozone.id, ayahnya hanyalah seorang penjaga malam. Atas dorongan faktor ekonomi yang memprihatinkan, Revangga bertekad untuk menyelesaikan studinya dengan cepat. Ia membuktikannya dengan meraih IPK 3,51 dan hanya menempuh kuliah 3,5 tahun saja.

?Selain karena cita-cita menjadi penegak hukum, motivasi Revangga mengikuti CPNS ini karena ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan layak untuk masa depannya dan keluarganya.

?
?
"Saya mengikuti tes CPNS Kejaksaan RI, tanpa dipungut biaya atau gratis. Motivasi terbesar saya agar dapat membanggakan kedua orangtua dan untuk diri sendiri, dan bagi saya tidak ada yang tidak mungkin jika telah berusaha dengan diiringi doa dan restu kedua orangtua," kata Revangga.

Netizen pun ikut bergembira atas keberhasilan Revangga yang begitu gemilang dalam seleksi CPNS tahun lalu. Namun, warganet tak lupa mengingatkan agar ia tetap amanah sebagai jaksa.

"Langkah selanjutnya mjd seorang Jaksa akan lebih berat dan oenuh godaan. Semoga mjd Jaksa yg sll amanah dan mulia dunia akhirat," tulis akun @basil_bysilvina di kolom komentar.

"Congras dan yg amanah ya bang," tulis akun @hardian_oktariano.