Viral Perempuan Terlindas Truk di Jakarta Utara, Sopir Kabur Usai Kasih KTP Pura-pura Tanggung Jawab

Senin, 17 Januari 2022 – 12:31 WIB

Video viral kecelakaan di Jakarta Utara (Foto: Instagram)

Video viral kecelakaan di Jakarta Utara (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jakarta Utara mendadak viral. Usai menyerempet dan melindas perempuan pengendara motor, seorang sopir truk melarikan diri.

Pelaku awalnya mengaku ingin bertanggung jawab. Dia bahkan memberikan KTP sebagai jaminan. Namun ternyata akhirnya kabur.

Video kecelakaan itu viral usai diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video terlihat seorang pemotor perempuan meringis kesakitan dan meminta tolong usai terserempet truk di Jakarta Utara.

"Seorang wanita menangis kesakitan karena terserempet truk hingga tangan kanannya terlindas," tulis akun @lensa_berita_jakarta, dikutip Senin, 17 Januari 2022.

Keterangan pada video itu menjelaskan bahwa sopir truk sempat diamankan oleh warga sekitar. Namun, dilepaskan karena pelaku mengaku akan bertanggung jawab dan menyerahkan KTP-nya.

"Namun hingga hari ini ternyata pengemudi tidak bertanggung jawab dan menghilang tidak ada kabarnya, pihak korban sudah sempat cek alamat di KTP ternyata pengemudi truk tersebut sudah pindah alamat," demikian keterangan video tersebut.

Terkait kasus ini, Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Utara AKP Edi menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi di Jalan Rorotan IX, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis, 6 Januari 2022 sekitar pukul 22.30 WIB.

Kecelakaan bermula saat korban berinisial LA sedang mengendarai sepeda motor dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, korban terjatuh.

"Korban terjatuh dan terlindas roda depan kanan kendaraan truk B-9483-TYY dengan pengemudi saudara KW yang melaju dari arah timur ke barat," kata Edi.

Akibatnya, korban mengalami luka yang cukup parah. Korban mengalami luka pada bagian tangannya.

"LA mengalami luka bagian tangan kanan remuk serta kendaraan mengalami kerusakan," terang Edi.

Kini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.