Anak Kiai Pelaku Pencabulan Sulit Ditangkap, Yusuf Dumdum: Bandit Cabul Berlindung di Balik Agama

Senin, 17 Januari 2022 – 14:31 WIB

Yusuf Muhammad alias Yusuf Dumdum

Yusuf Muhammad alias Yusuf Dumdum

JAKARTA, REQnews - Pegiat media sosial Yusuf Muhammad alias Yusuf Dumdum ikut menanggapi kasus pencabulan yang dilakukan anak dari seorang kiai terkenal.

Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Yusuf membagikan berita yang memuat fakta soal anak kiai yang menjadi pelaku pencabulan di Jombang, yang tak bisa ditangkap oleh polisi.

Yusuf pun mengungkapkan kegeramannya soal kasus tersebut. Saking emosinya, dia bahkan sampai menyebut anak kiai tersebut bandit cabul.

"Woooii bandit cabul! Jangan berlindung dibalik nama kiai dan agama. BSG! Cabul ya cabul. Dasar bandit siluman!," cuit Yusuf Dumdum, dikutip Senin, 17 Januari 2022.

Dia lantas membeberkan bahwa korban pencabulan telah melapor sejak tahun 2019. Namun, ketika waktu sidang telah ditetapkan, pelaku pencabulan justru kabur.

"Sudah 5 santriwati yang jdi korban pencabulan. Korban melapor sejak 2019. Kini perkara sudah masuk P21, artinya tinggal disidangkan, tapi banditnya kabur. Kalau memang gak salah, ya dibuktikan saja," jelas Yusuf.

Lebih lanjut, dia meminta agar pihak berwajib untuk menyelesaikan kasus ini dengan segera. Ia mengkhawatirkan jika kasus ini tidak diusut tuntas, maka citra pesantren akan semakin buruk di masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, dalam cuitannya itu, Yusuf Dumdum juga menandai Mahfud MD, Kementerian Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, hingga Presiden Jokowi.

"Jangan karena ulah satu dua oknum, trus nanti banyak pesantren yg bagus lainnya kena imbas buruknya. Cari dan tangkap! Yg melindungi tangkap saja sekalian. Kami sudah muak dgr banyak pesantren yang santrinya dicabuli. @mohmahfudmd @Kemenag_RI @YaqutCQoumas @jokowi," tandasnya.