IFBC Banner

Dijuluki Warganet 'Koruptor Muda', Nih Deretan Potret Hedon Nur Afifah Balqis yang Kini Ditahan KPK

Kamis, 20 Januari 2022 – 13:01 WIB

Bendum DPC Demokrat Nur Afifah Balqis yang kini jadi tahanan KPK (Foto: Instagram)

Bendum DPC Demokrat Nur Afifah Balqis yang kini jadi tahanan KPK (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Sosok perempuan cantik berhijab bernama Nur Afifah Balqis tengah jadi sorotan beberapa waktu belakangan. Bahkan namanya sampai menjadi trending di media sosial dan mendapat julukan dari para warganet sebagai koruptor muda.

Afifah merupakan bendahara umum DPC Demokrat Balikpapan yang ikut terlibat kasus dugaan suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Perempuan yang baru berusia 24 tahun itu ditangkap KPK dan kini resmi menjadi tahanan di lembaga pemberantasan korupsi tersebut.

"KPK menemukan adanya bukti permulaan cukup sehingga KPK meningkatkan ke tahap penyidikan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwatan, dikutip Kamis, 20 Januari 2022.

"Seluruh pihak yang diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp 1,4 miliar dan rekening bank dengan saldo Rp 447 juta serta sejumlah barang belanjaan," lanjutnya.

Terungkapnya keterlibatan Nur Afifah Balqis dalam kasus korupsi tersebut membuat para warganet emosi. Banyak yang akhirnya "menggeruduk" akun Instagram Nur Afifah Balqis dan meninggalkan komentar pedas.

"Selamat menempuh hidup baru di hotel prodeo. Masih muda kok ya gak bisa nyari duit halal. Seharusnya malu dengan Bapak tua penjual kerupuk keliling atau nenek-nenek penjual koran di perempatan," tulis akun @pud***.

"Liat di postingannya makan enak enak, posting jalan2, temen saya krja di PPU mengeluh 6bulan gajinya tdk di byr, trnyata gegaraaa???????" timpal akun @ani***.

"Masih muda pinter korup yaa, pantess aku dah tua ga kaya2, jujur trus sih krjanyaa," kometar @ani***.