Tahanan Polres Jaksel Tewas, Isi Rekaman CCTV Diungkap! Ternyata...

Kamis, 20 Januari 2022 – 18:01 WIB

Ilustrasi meninggal dunia

Ilustrasi meninggal dunia

JAKARTA, REQnews - Seorang tahanan Polres Jakarta Selatan berinisial FNS ditemukan tewas secara mendadak. Peristiwa ini sampai membuat kepolisian harus membuka rekaman CCTV demi mengungkap penyebab kematian.

Dari hasil pengecekan rekaman CCTV, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan sebelum tahanan tersebut meninggal. Hal tersebut diungkapkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit.

"Penyelidikan internal CCTV sudah jelas tidak ada kegiatan begitu (penganiayaan)," kata Ridwan, dikutip Kamis, 20 Januari 2022.

Selain memeriksa CCTV, Ridwan mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa tiga tahanan lain. Hasilnya, dipastikan FNS tidak mengalami penganiayaan.

"Tahanan di antara mereka dan sampai saat ini tidak ada hal itu. CCTV kita sudah lihat dan tidak ada kegiatan yang disebutkan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi menyatakan bahwa FNS meninggal karena sakit.

"Almarhum sebelumnya sudah pernah dirawat di RS Polri kemudian dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke rutan, namun merasa sakit lagi, sesak nafas, demam dan tidak nafsu makan sehingga dibawa lagi ke RS Polri dan setelah dirawat dua hari satu malam, almarhum meninggal dunia," kata Budhi.