Heboh 5 Mobil Mewah Nopol Mirip Polri Mengapit Mobil Bertuliskan Arteria Dahlan, Warganet: Bongkar!

Kamis, 20 Januari 2022 – 19:02 WIB

Video mobil dengan plat nomor sama mengapit mobil bertuliskan 'Arteria Dahlan'.

Video mobil dengan plat nomor sama mengapit mobil bertuliskan 'Arteria Dahlan'.

JAKARTA, REQnews - Setelah jadi sorotan gara-gara pernyataan kontroversialnya, sosok Arteria Dahlan kembali diperbincangkan usai beredar sebuah video yang memperlihatkan lima mobil mewah dengan nomor polisi sama terpakir berjajar di parkiran basemen Nusantara II DPR RI.

Dalam video viral itu terlihat lima mobil mewah dengan nopol sama itu diparkir berjajar dengan mobil warna merah bertuliskan 'Arteria Dahlan'. Kelima mobil mewah itu sama-sama memiliki nopol serupa yakni 4196-07.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negriku hingga akhirnya viral dan menghebohkan warganet di jagat maya.

Terlihat di video, dari arah selatan terdapat Mitsubishi Pajero warna hitam. Kemudian di sebelahnya ada Nissan X-Trail warna putih dan Toyota Vellfire warna hitam. Ketiganya berplat nomor 4196-07.

Setelah tiga mobil itu, terdapat dua mobil dengan plat nomor berbeda. Salah satu mobil dengan plat nomor B 10 ARI itu dilapisi stiker bertuliskan 'Arteria Dahlan'. Sementara satu mobil lagi berjenis sedan memiliki plat nomor B 1375 RFZ.

Barulah setelah dua mobil itu, berjajar lagi dua mobil lain yang memiliki plat nomor 4196-07 lagi. Yakni Toyota Fortuner warna putih dan Mitsubishi Grandis warna hitam.

Pada bagian dashboard Toyota Fortuner, tergeletak sebuah topi berwarna merah. Pada topi merk sport wear Nike itu terdapat lambang Garuda Indonesia. Sedangkan pada bagian samping topi sebelah kiri tertulis 'PDI Perjuangan'.

Sementara di sisi sebaliknya, karena sedikit tertekuk, hanya terlihat tulisan 'Dahlan'. Diduga topi tersebut milik anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

Saat dikonfirmasi perihal video tersebut, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengaku tak memiliki data terkait plat nomor lima mobil tersebut.

"Di data kami nggak ada nomor itu. Saya cek," kata Indra, dikutip Kamis, 20 Januari 2022.

Video tersebut pun dibanjiri komentar pedas warganet.

"Bongkar tuntas pak!! Oknum yg Ngaku "Wakil" rakyat, anggota dewan, kok kaga taat aturan??!!," komentar @chachachiii90.

"Hebat bener dia. Banyak kasus tetap eksis. Kayak punya nyawa banyak, ga mati2," tulis akun @budie_a.

"Wakil rakyak ga Tau malu," timpal @teguhc172.