IFBC Banner

Viral Cerita Warganet Dapat Panggilan Kerja dari Menara Saidah, Horor Abis!

Selasa, 25 Januari 2022 – 10:31 WIB

Menara Saidah

Menara Saidah

JAKARTA, REQnews - Sudah lama terbengkalai dan ditinggalkan, membuat Menara Saidah di Jakarta jadi terkesan angker. Bahkan selama ini kerap beredar cerita-cerita horor seputar keangkeran gedung tersebut.

Namun baru-baru ini, tiba-tiba viral cuitan seorang warganet yang mengaku mendapat undangan wawancara di Menara Saidah. Pengakuan warganet tersebut sontak menghebohkan jagat maya.

Untungnya, pengguna Twitter tersebut mengaku tidak bisa memenuhi panggilan wawancara ke Menara Saidah karena dirinya sedang berada di Tulungagung.

"Emg gedung ini knp nder? Kemarin baru2 ini saya dapat undangan interview di sini, cuma saya posisi di tulungagung, jadi gak deteng." tulis pengguna Twitter di balik akun anonim tersebut, dikutip Selasa, 25 Januari 2022.

Pengakuan akun tersebut langsung menuai respons mengejutkan dari banyak warganet. Pasalnya, Menara Saidah memang dikenal angker.

"Nder, undangannya abal2 tuh. Saida udah lama kosong," tulis @antt***.

"Waduhh kalo beneran ada yg diundang ke menara saidah ini ngeri banget sih, bukan soal angkernya. Takut dipake buat yang enggak-enggak," komentar @indra***.

"gimana bisa gedung yang udah gak beroperasi dan kosong melompong sejak tahun 1996 ngirim undangan interview?" timpal akun @cokl***.

Untuk diketahui, Menara Saidah sejak tahun 2008 sudah resmi tutup dan tidak ada lagi aktivitas dalam bentuk apa pun. Kisah-kisah horor yang dialami banyak karyawan di Menara Saidah konon karena gedung dibangun di atas area kuburan. Salah satu cerita horor populer di tempat tersebut adalah para karyawan yang kerap diganggu oleh sosok hantu penunggu lift Menara Saidah.