IFBC Banner

Heboh Video Shannon Wong Ngaku Jadi Korban Kekerasan Sang Ayah, Tapi Boroknya Malah Dibongkar Adik!

Selasa, 01 Februari 2022 – 16:01 WIB

Shannon Wong dan Sharon Wong

Shannon Wong dan Sharon Wong

JAKARTA, REQnews - Selebgram sekaligus artis TikTok Shannon Wong tengah jadi sorotan warganet usai dirinya mengaku jadi korban kekerasan ayah kandungnya sendiri.

Perempuan cantik yang dikabarkan tengah dekat dengan Athalla Naufal ini bahkan sampai membagikan beberapa foto dan video yang menunjukkan bahwa ia terluka akibat kekerasan yang dilakukan sang ayah.

Dalam akun Instagramnya, Shannon membagikan sebuah video yang memperlihatkan saat dirinya dibentak dan diperlakukan kasar oleh ayahnya, Andy Widjaya. Dalam video itu, terlihat pula Shannon membalas bentakan tersebut dengan nada sinis.

Ia pun mengaku sudah mengalami kekerasan seperti itu selama 12 tahun hingga kini dirinya mengidap gangguan mental.

"Aku udah mengalami physical and verbal abuse selama 12 tahun. Yang selama ini kalian lihat di sosial media itu rekayasa. Selain itu, aku mengalami depression, anxiety, trichotillomania disorder, self harm sejak kelas 1 SD," tulis Shannon, dikutip Selasa, 1 Februari 2022.

Shannon mengatakan dirinya selama ini takut untuk bercerita tentang apa yang dialaminya. Dia pun mengaku sulit untuk menjalani pekerjaannya karena kerap kali harus berpura-pura tampil baik-baik saja di depan kamera padahal di belakang ia mengalami kekerasan.

"Di titik ini aku udah cukup dengan ini semua dan sudah didiagnosa memiliki post traumatic stress disorder jadi aku memberanikan diri untuk speak up. Untuk post video ini pun perlu pemikiran panjang dan keberanian yang besar and to be honest selama ini berat banget untuk menjalani karier di sosial media dengan topeng palsu ini dimana aku harus pura-pura baik," tulis Shannon.

"Sedangkan most of the time sebelum aku mengambil foto atau video, aku harus menghadapi kekerasan dalam rumah tangga. Sebenernya aku benci banget harus pura-pura baik-baik aja tetapi itu pilihan satu-satunya untuk jalani ini semua," lanjutnya.

Video curhatan yang dibagikan Shannon Wong itu sontak menyita perhatian publik. Bahkan sejumlah public figure turut mengungkapkan simpatinya dan memberi dukungan pada Shannon.

Namun usai video itu viral, secara tiba-tiba adik Shannon, yakni Sharon Wong muncul memberikan klarifikasi mengejutkan terkait video yang dibagikan sang kakak.

Sharon menjelaskan bahwa Shannon dan ayahnya memang bertengkar. Namun, pertengkaran itu terjadi karena Shannon diam-diam bertemu dengan seorang pria dan juga mengonsumsi alkohol.

"Pada saat itu, Shannon diam-diam ketemu dengan seorang pria dengan kondisi setelah mengonsumsi minuman alkohol dan habis ketahuan mengonsumsi pod. Si pria ini tidak direstui oleh papa karena sekalinya boleh pergi bersama Shannon tidak ada kabar hingga subuh dan pada saat dijemput, Shannon dalam keadaan tidak sadarkan diri/mabuk," tulis Sharon Wong.

Shannon Wong rupanya pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin kebebasan di usia 17 tahun dan tinggal sendiri. Namun, orangtuanya khawatir dengan sang anak sehingga tidak mengizinkan. Lalu, Shannon pernah berkata bahwa ia akan menjebak sang ayah dan Sharon tidak menyangka bahwa hal tersebut dilakukan oleh kakaknya.

Menurut Sharon, TikTokers sekaligus gamers tersebut sangat disayang oleh orangtua. Sang ayah dikatakan tidak pernah main tangan pada keluarga. Lalu, luka yang diperlihatkan Shannon tersebut dikatakan karena ulahnya sendiri.

"Di video tersebut papa terlihat berteriak sambil memegang area leher Shannon, memang benar akan hal tersebut. Namun tidak melukai. Papa bukan mencekik atau memegang leher dengan kuat. Namun menyadarkan Shannon dari keadaan mabuk. Luka yang diperlihatkan itu tidak ada hubungannya dengan kejadian tersebut. Ia mencoba kabur dengan cara melompat dari balkon," jelas Sharon.

Tak sampai di situ saja, Sharon Wong juga memperlihatkan foto-foto Shannon Wong yang terlihat tak sadarkan dirik karena mabuk. Namun hingga saat ini, Sharon tidak menyebut siapa pria yang kerap mengajak sang kakak, Shannon jalan.