IFBC Banner

Kena Batunya Deh Bripka Asep! Begini Akhir Nasibnya Usai Tarik Motor Warga Seenaknya

Selasa, 01 Februari 2022 – 19:01 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Polda Metro Jaya mengungkap kronologi penangkapan Bripka Asep Nuroni yang hendak melakukan penarikan terhadap motor milik warga yang dicurigai hasil curian.

Diketahui, Bripka Asep Nuroni (AN) merupakan anggota Subbag Renmin Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia bersama 6 warga sipil di Pandeglang Banten melakukan aksi penarikan motor milik warga Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung Pandeglang Banten. Keenam warga yang beraksi bersama Bripka Asep berinisial DJ, S, AFF, MI, P dan B.

"Bripka AN beserta 6 orang yang mengaku sebagai anggota Polri akan melakukan penarikan motor di daerah Pandeglang Banten pada hari Sabtu 29 Januari dan dicurigai motor milik warga itu hasil tindak pidana pencurian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip Selasa, 1 Februari 2022.

Gara-gara aksinya itu, Bripka Asep dan 6 rekan sipilnya sempat mau dikeroyok warga sekitar.

"Ketika ditanya Surat Perintah Tugas, Bripka AN tidak dapat atau tidak bisa memperlihatkannya, dan ke-6 warga sipil yang mengaku sebagai anggota juga tidak dapat memperlihatkan KTA Polri," lanjut Zulpan.

Warga lantas emosi dan berusaha melakukan aksi pengeroyokan terhadap Bripka Asep dan keenam warga sipil tersebut. Namun beruntung, mereka langsung diamankan Polres Pandeglang Polda Banten.

Dari hasil pemeriksaan dan cek urine, Bripka Asep dan keenam warga sipil tersebut hasilnya negatif.

"Bripka AN dan ke-6 warga sipil itu kemudian diamankan ke Sipropam Polres Pandeglang Polda Banten untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Akibat kejadian itu, Bripka Asep beserta barang bukti telah diserahkan dari Sipropam Polres Pandeglang Polda Banten kepada Subbid Provos Bidpropam Polda Metro Jaya dan dibuatkan Berita Acara Penyerahan tanggal 29 Januari 2022.

Saat ini, Subdit Propam Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap Bripka AN.

"Kita masih menunggu hasilnya, nanti disampaikan," tandas Kombes Zulpan.