IFBC Banner

Heboh Video Polwan Cantik 'Gituan', Benarkah Pemerannya Briptu Christy yang Kini Hilang?

Senin, 07 Februari 2022 – 17:01 WIB

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto

JAKARTA, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya video polwan cantik yang melakukan tindakan asusila. Yang mengejutkan, video tersebut ramai dikaitkan dengan polwan cantik anggota Polresta Manado yang kini dikabarkan hilang, yakni Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto.

IFBC Banner


Pemeran dalam video syur itu disebut-sebut mirip dengan Briptu Christy. Namun di saat video itu beredar di media sosial dan menyita perhatian publik, Briptu Christy juga dikabarkan menghilang.

Dia dilaporkan sudah tidak masuk kerja sejak 15 November 2021 lalu. Terkait hal ini, Polresta Manado pun telah menetapkan Briptu Christy Triwahyuni masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada pada 31 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Jules Abraham Abast menegaskan pencarian terhadap Briptu Christy tidak ada kaitannya dengan viralnya video asusila di media sosial.

"Yang bersangkutan masuk DPO itu dalam rangka pencarian untuk diproses terkait desersi, bukan karena video yang beredar tersebut," kata Jules, dikutip Senin, 7 februari 2022.

Dia pun menegaskan pemeran wanita dalam video asusila belum bisa dipastikan apakah benar Briptu Christy atau bukan.

"Identitas pemeran dalam video asusila tersebut juga belum diketahui secara pasti," tegas Jules.

Sementara itu, saat ini Polda Sulut telah membentuk tim gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian terhadap Briptu Christy. Menurut Jules, kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

"Dan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian," tandasnya.