IFBC Banner

Viral Aksi Penyelamatan Anjing dari Mobil Terbakar di AS, Jleb! Warganet Heboh Bandingkan dengan RI

Selasa, 08 Februari 2022 – 15:45 WIB

Viral aksi penyelamatan anjing dari mobil terbakar. (Foto: Instagram)

Viral aksi penyelamatan anjing dari mobil terbakar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Sebuah video yang merekam momen dramatis penyelamatan seekor anjing terperangkap di dalam mobil terbakar, sedang viral di jagat maya.

Dilansir dari BBC News, Selasa, 8 Februari 2022, peristiwa menegangkan dalam video itu terjadi di Colorado, Amerika Serikat pada Sabtu, 22 Januari 2022 sekitar pukul 16.28 waktu setempat.

Dalam video, terlihat sebuah mobil SUV mengeluarkan asap dari dalam. Sementara seorang pria berusaha membuka dan menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di dalamnya.

Si anjing yang terperangkap di dalam mobil terlihat sudah lemas diduga karena menghirup banyak asap. Beruntung, polisi cepat datang dan akhirnya anjing malang tersebut berhasil diselamatkan.

Video ini viral dan banyak dibagikan ulang di platform Youtube hingga akhirnya menyita perhatian warganet Indonesia. Lucunya, gara-gara video viral tersebut banyak warganet 62 yang membandingkan kinerja polisi Amerika Serikat ketimbang Indonesia yang dinilai lebih baik dalam menangani kasus-kasus penyelamatan hewan.

"Hebatnya polisi US. Gerak cepat, video bodycam dirilis ke publik, loyal, niat kerja, kalopun melanggar SOP langsung ditindak tanpa nunggu viral," tulis akun Ridho Baihaqi.

"Kalo di aceh malah dibunuh miris," komentar Wisnu Kesawa.

"Kapan pulici disini pake kamera? Biar kinerja nya keliatan gitu, trus meminimalisir pungli juga," kata akun gurame.