IFBC Banner

Fans Drakor Gempar! Jin Ha 'Pachinko' Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Korbannya Para Wanita Lansia

Minggu, 27 Maret 2022 – 06:01 WIB

Jin Ha Pachinko terseret kasus pelecehan seksual.

Jin Ha Pachinko terseret kasus pelecehan seksual.

JAKARTA, REQnews - Drama Korea berjudul "Pachinko" tengah membetot perhatian publik, termasuk para pecinta drakor di Tanah Air. Jalan cerita dan akting para pemainnya, termasuk aktor tampan Lee Min Ho, menuai pujian dari para penonton.

Namun di tengah popularitas Pachinko yang sedang naik daun, salah satu pemerannya justru diterpa kabar miring. Jin Ha pemeran Baek Solomon dalam drama Pachinko terseret kontroversi pelecehan seksual setelah dia terungkap mengambil foto para perempuan lansia dengan hidden camera.

Setiap foto tersebut ia unggah di blog pribadinya, sembari membubuhkan caption yang mengarah pada pelecehan seksual. Kasus dugaan pelecehan seksual Jin Ha ini mulai terungkap ke publik pada 26 Maret 2022.

Dilansir dari Herald Kyungjae, Minggu, 27 Maret 2022, setidaknya ada Jin Ha telah mengambil 100 gambar perempuan lansia di lokasi publik Korea Selatan.

Foto-foto tersebut ia potret pada Juli 2010 hingga September 2011 dan diunggah dalam blognya yang bernama Flowers in Bloom. Outlet media tersebut memasukkan kasus ini dalam pelecehan seksual karena Jin Ha menggunakan caption yang merendahkan para perempuan tua tersebut secara seksual.

"Bekerja dengan model yang provokatif seperti ini, aku merasa sulit untuk mengendalikan diri dan nafsuku," tulis Jin Ha melansir Koreaboo. Caption tersebut ia buat untuk foto seorang perempuan lansia yang sedang tidur di dalam kereta.

Tak hanya itu, ia juga menulis kata-kata merendahkan seperti, "dia terlihat seperti bebek", "sepertinya sekali lihat, dia bisa menjadi pacarku", "sekarang kita punya alasan untuk melihat puting sebelah kanannya".

Hingga kini, pihak produser Pachinko belum angkat bicara mengenai tudingan ini begitu pula dengan Jin Ha sendiri. Sementara terpantau di akun Instagram-nya @mistetterjin, Jin Ha terakhir membuat unggahan pada 17 Agustus 2020 silam.