IFBC Banner

Sering Alami Pelecehan Seksual, Kiko Mizuhara Nangis di IG Bongkar Ngerinya Industri Hiburan Jepang!

Sabtu, 16 April 2022 – 08:31 WIB

Kiko Mizuhara

Kiko Mizuhara

JAKARTA, REQnews - Aktris sekaligus model cantik asal Jepang, Kiko Mizuhara baru-baru ini mengejutkan publik dengan curhatannya di Instagram Live soal sederet pelecehan seksual yang ia alami.

Lewat Instagram (IG) Live di akun pribadinya @i_am_kiko, Kiko Mizuhara mengungkapkan kesedihan sekaligus kemarahannya mengenai pelecehan seksual yang terjadi di industri hiburan Jepang.

Cuplikan curhatan Kiko ini lantas dibagikan ulang oleh akun TikTok @hannanajj hingga akhirnya viral.

Terlihat dalam siaran langsung tersebut, Kiko berulang kali menyeka air matanya. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa produser film Ride or Die, Haruo Umekawa, dilaporkan telah melakukan pelecehan terhadap Kiko pada 4 April 2022.

"Aku sudah memberitahumu tentang pelecehan yang aku alami sejak berkarier di industri ini. Aku juga tidak bisa menghitung berapa banyak yang aku alami (pelecehan) oleh sutradara laki-laki," ujar Kiko Mizuhara, dikutip Sabtu, 16 April 2022.

Mantan pacar G-Dragon ini lantas membeberkan bentuk pelecehan seksual yang dialaminya.

"Mulai dari pelecehan verbal yang terang-terangan hingga perlakuan yang membuatku merasa di bawah pengawasan mereka," kata Kiko.

Meski terlihat sangat sedih dan emosional, dalam IG Live itu Kiko meyakinkan para fans bahwa dirinya baik-baik saja. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang memberikan dukungan pada dirinya.

"Terima kasih atas kekuatan dan pesan cinta kalian. Mengirimkan cinta dan energi positif! Aku sangat menyayangi kalian," tulis Kiko Mizuhara.