Nahloh! Jerome Polin Terseret Kontroversi Alshad Ahmad, Dituding Dukung Eksploitasi Satwa Liar

Sabtu, 30 April 2022 – 11:01 WIB

Jerome Polin terseret kontroversi Alshad Ahmad soal eksploitasi satwa liar.

Jerome Polin terseret kontroversi Alshad Ahmad soal eksploitasi satwa liar.

JAKARTA, REQnews - Nama Youtuber Jerome Polin ikut terseret kontroversi eksploitasi satwa liar yang kini sedang dihadapi Alshad Ahmad.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan sosok Alshad Ahmad disorot bahkan menuai kritikan gara-gara tanggapannya soal kabar kematian 3 harimau Sumatera akibat terkena jerat di Aceh Timur.

Alshad sendiri selama ini dikenal sebagai youtuber yang hobi merawat satwa buas, salah satunya harimau putih yang ia beri nama Selen.

Dalam tanggapannya, Alshad mengatakan bahwa alam bebas yang merupakan rumah terbaik bagi para satwa, saat ini sedang tidak aman. Ia lantas menyinggung soal komentar para netizen yang kerap memintanya melepaskan harimau putih peliharaannya.

Berawal dari sinilah, Alshad Ahmad dikritik bahkan dikecam netizen. Satu per satu jejak digitalnya pun menjadi incaran netizen.

Termasuk salah satu fotonya bersama youtuber Jerome Polin. Diketahui pada 14 April 2022 lalu, Jerome pernah berkunjung ke kediaman Alshad untuk berkolaborasi membuat konten.

"Selen nanti kalo sudah gede katanya mau kuliah di Jepang juga biar kayak @jeromepolin @otk_rym @skzk_yusuke @tomoyama32. Semoga ada Fakultas Harimau jurusan Rebahan yaa len..," tulis Alshad dalam keterangan foto, dikutip Sabtu, 30 April 2022.

Gara-gara jejak digital itu, Jerome pun ikut dikritik netizen bahkan dituding mendukung eksploitasi satwa liar.

Pada Kamis, 28 April 2022 lalu, akun Twitter @HopeOrangutan mengungkapan kekecewaanya terhadap Jerome Polin yang dituding ikut mendukung eksploitasi satwa liar karena membuat konten bersama Alshad Ahmad.

"Eksploitasi satwa liar sih ini. Yuk bisa yuk netizen Indonesia lebih selektif dan cerdas lagi bedain terkait influencer eksploitatif atau yang beneran kerja sebagau aktivis dan konservasionis. Gimana @jeromepolin? Masih mau support Alshad?," tulis akun @HopeOrangutan.

Dari cuitan itu, netizen pun langsung berbondong-bondong "menyerang" Jerome Polin. Namun hingga kini, Jerome belum memberikan tanggapan atau klarifikasi apapun terkait persoalan ini.