IFBC Banner

Ustaz Yusuf Mansur Bikin Heboh Lagi! Video Berdoa Hujat Allah Viral: Ngaco Jadi Tuhan...

Minggu, 01 Mei 2022 – 11:01 WIB

Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

JAKARTA, REQnews - Jejak digital dai kondang Ustaz Yusuf Mansur tetiba viral dan menghebohkan jagat maya. Sebuah video yang memperlihatkan Yusuf Mansur sedang berceramah mendadak viral dan menuai kecaman.

Pasalnya, dalam ceramahnya Yusuf Mansur dinilai melontarkan hujatan terhadap Allah. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @Ravispa_STB.

Dalam narasi cuitannya, akun itu melontarkan kalimat istigfar atas sikap Yusuf Mansur yang berdoa dengan menghujat Allah.

Pemilk akun tersebut juga seolah mengajak netizen lain untuk tidak mengaji bersama Ustaz Yusuf Mansur lantaran menurutnya bisa merusak akidah.

"Astaghfirullah… Doa Yang Menghujat, Dah dibilangin… Jangan mengaji sama si Ucup Bisa Merusak Akidah," cuit netizen @Ravispa_STB, dikutip Minggu, 1 Mei 2022.

Sementara itu, dalam video itu tampak narasi yang menilai Ustaz Yusuf Mansur terus didera masalah lantaran sikapnya yang salah terhadap Allah SWT.

"Jika Yusuf Mansur terus menerus didera masalah, mungkin pantas, karena seperti inilah dia bersikap kepada Penciptanya. Naudzubullah min dzalik!," demikian tertulis narasi dalam video itu.

Untuk diketahui, dalam video viral itu Yusuf Mansur terlihat sedang berceramah di hadapan sejumlah jamaah. Ia terdengar menyinggung soal nyalinya kepada Allah.

"Bener loh pak, ini perlu nyali nih yang begini. Perlu nyali, dan saya membuktikan betul," kata Yusuf Mansur dalam ceramahnya.

Yusuf Mansur pun kemudian mencontohkan nyalinya itu dengan berdoa kepada Allah. Dalam doanya itu, dirinya menyebut Tuhan ngaco lantaran menitipkan tujuh anak padahal ia dalam kondisi miskin.

"Coba angkat tangan kepada Allah, Ya Allah ya Rohman, Ya Allah ya Rohim, ini anak adalah titipanmu, ngapain coba, udah tahu saya miskin, kok dititipan anak sampe tujuh, nih ngaco nih adi Tuhan," sambungnya.

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, mengucap doa sambil menghujat Allah itu boleh lantaran Tuhan sama sekali tak punya aturan terkait hal itu.

"Boleh nggak nggak ngomong begitu sama Allah? Boleh, manusia yang nggak boleh karena banyak aturan. Sama Allah mah nggak ada aturan," tandasnya.