IFBC Banner

Nangis Dituduh Penyebab Mantan Pacar Bunuh Diri, Awkarin 'Speak Up'! Trauma Jadi Korban Kekerasan

Selasa, 10 Mei 2022 – 15:31 WIB

Awkarin

Awkarin

JAKARTA, REQnews - Selebgram Awkarin tengah jadi sorotan netizen usai klarifikasi yang disampaikannya terkait dirinya yang dituding penyebab Oka, mantan pacarnya bunuh diri lima tahun lalu.

Sembari menangis, Awkarin mengungkapkan kesedihannya atas tuduhan netizen yang kembali mencuat terhadap dirinya usai akun gosip Playitsafebaby mengangkat kembali perkara masa lalu dirinya.

"Hai semua, ini sudah terlau keterlaluan. Saya memilih tidak membicarakan soal ini, sudah lima tahun, aku tidak membela diri karena sudah lima tahun juga. Dan masih aku enggak mau membicarakan ini, sangat juga trauma," kata Awkarin dalam video klarifikasinya di reel Instagram, dikutip Selasa, 10 Mei 2022.

Lebih lanjut Awkarin mengatakan, ia tidak paham mengapa netizen menuduhnya menjadi penyebab Oka bunuh diri.

"Enggak ngerti kenapa kalian bisa dengan gampangnya nganggap ini kayak sinteron, yang aku enggak pedluli kalian mau bilang ini drama, tapi tidak, tapi bukan di kasus ini. Bukan sinteron yang plotnya bisa dibaca yang bisa kalian perkirakan, yang bisa kalian tahu faktanya dari satu akun gosip," ungkapnya.

"Aku (selama ini) milih tidak membicarakan ini tapi terjadi lagi sudah bertahun. DM aku penuh dari kalian bilang aku pembunuh," lanjutnya.

Yang mengejutkan, Awkarin juga mengungkapkan bahwa kisah asmaranya dengan Oka kala itu diwarnai aksi kekerasan. "Banyak hal setelah kami putus, aku juga enggak tahu apa penyebabnya. Aku memutuskan putus dengannya (karena) aku mengalami kekerasan tidak hanya mental dan fisik juga," sebutnya.

Akwarin mengaku trauma atas apa yang diterimanya dari Oka saat berpacaran.

"Bagaimana dia pukulin aku, kepala gua dijedotin ke tembok sampai aku harus bolak-balik MIR karena aku geger otak. Ini sangat trauma, sampai akhirnya aku enggak dibolehin jumpa sama orang tua aku, padahal kita tinggal sama di Jakarta," ujar Awkarin.

Dia juga mengomentari chat Oka yang diunggah akun gosip dimana Oka mengaku dijelekkan Awkarin.

"Kalian bisa percaya sama satu teks yang aku enggak tahu kenapa dia buat itu. Waktu itu terjadi aku masih 18 tahun, aku mengalami ini, aku kehilangan orang yang aku sayangi," katanya.

Tak sampai di situ, Awkarin bahkan mengatakan seandainya waktu bisa diputar, dia ingin dirinya yang mengakhiri hidup bukan Oka.

"Jika aku bisa memilih mendingan aku yang ada di posisinya bukan dia. Semoga Tuhan memaafkan apa yang kalian lakukan. Makasih," tandasnya.