IFBC Banner

Lagi Heboh Sosok Wanita Bercadar Berkeliaran Malam-malam Culik Anak, Warga Diminta Waspada!

Senin, 16 Mei 2022 – 17:31 WIB

Wanita bercadar berkeliaran malam-malam culik anak gemparkan warga Lampung.

Wanita bercadar berkeliaran malam-malam culik anak gemparkan warga Lampung.

JAKARTA, REQnews - Jagat maya tengah dihebohkan dengan viralnya kabar soal sosok wanita bercadar misterius yang meresahkan warga Lampung beberapa waktu belakangan.

Akun TikTok @mumtazua beberapa kali mengunggah video yang memperlihatkan sosok wanita bercadar. Dalam unggahan pertama, 14 Mei 2022 lalu, tampak sosok wanita bercadar ungu dan hitam sedang berkeliaran di sebuah jalan desa.

Menurut narasi yang beredar, disebutkan bahwa sosok tersebut meresahkan warga Lampung, terutama daerah Tanggamus karena kerap mengetuk pintu rumah warga saat malam hari.

"Wanita bercadar yang meresahkan warga Lampung. Oke beberapa hari ini warga Lampung digegerkan dengan adanya beberapa oknum yang memakai pakaian syar'i, wanita muslim, yang juga memakai cadar, ditambah lagi kaca mata," sebut wanita dalam video yang beredar, dikutip Senin, 16 Mei 2022.

Dalam video lain, tampak sosok berbeda dengan cadar putih sedang mendatangi dan mengetuk pintu rumah warga. Dalam melancarkan aksinya, sosok tersebut akan mematikan aliran listrik rumah warga yang didatanginya untuk memancing pemilik rumah keluar.

"Ini bukan tentang syiar agama atau apa, akan tetapi wanita itu datang dari rumah ke rumah mengetuk pintu warga, hanya untuk meminta sumbangan, bahkan sampai malam jam 12, sampai menggangu penghuni rumah, karena wanita itu mematikan lampu, sehingga penghuni rumah keluar," lanjut wanita itu.

Di video yang lain lagi, sosok bercadar itu bahkan terang-terangan meminta uang dari pemilik rumah. Namun anehnya, tangan yang menjulur dari cadarnya seperti tangan laki-laki.

Menurut akun @mumtazua, sosok bercadar itu mematikan listrik melalui alat stand meter listrik yang biasa ditempatkan di luar rumah.

Pelaku bercadar itu disebut-sebut bukan hanya satu orang, tetapi banyak. Bahkan mereka tak cuma meminta sumbangan, tetapi sudah menjurus ke arah kejahatan, seperti membawa senjata tajam bahkan menculik anak.

"Info dari warga setempat, mereka gak cuma minta bantuan atau duit dari rumah ke rumah, tapi juga ada kesan hipnotisnya juga, ada yang membawa senjata tajam, ada yang sampai mendobrak pintu rumah warga, sampe ada yang menculik anak kecil," jelas wanita dalam video itu.

Satu dari sekian terduga pelaku dilaporkan sudah ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polsek Sukarejo, Pringsewu. Pelaku adalah seorang wanita.

"Wanita itu diduga mengalami gangguan jiwa, namun bukan oknum yang meresahkan di wilayah Tanggamus," ujarnya.

Wanita pengunggah video viral itu lantas mengingatkan bahwa modus kejahatan di Lampung kini tidak lagi memakai topeng hitam untuk menutupi wajah. Warga pun diimbau untuk waspada.

"Tapi menggunakan cadar, hijab, atau busana perempuan muslim untuk menutupi kedoknya, jadi saya sebagai seorang wanita merasa terfitnah, karena imbasnya nanti wanita-wanita yang memakai baju syar'i, gak salah apa-apa dipojokkan," tandasnya.