IFBC Banner

Lagi Viral! Kronologi Eka Rufaidah Dicerai Suami Usai 8 Hari Nikah Cuma Gegara Cuci Beras

Jumat, 20 Mei 2022 – 14:01 WIB

Viral kisah wanita dicerai usai 8 hari nikah.

Viral kisah wanita dicerai usai 8 hari nikah.

JAKARTA, REQnews - Beberapa waktu belakangan, jagat maya dihebohkan dengan viralnya curhatan seorang wanita bernama Eka S Rufaidah tentang pengalaman pahitnya dicerai sang suami padahal baru 8 hari menikah.

Dalam cerita yang diunggah akun Instagram @kasyiru_, Eka mengaku dirinya hanya menikah selama delapan hari sebelum akhirnya diceraikan sang suami.

"Ini tentang perjalanan ku, qadarullah aku menikah pada tanggal 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022 dia menceraikan aku. Ya, aku hanya dinikahi 8 hari," tulis keterangan video Instagram, dikutip Jumat, 20 Mei 2022.

Eka lantas membagikan kisahnya itu lewat sebuah utas di akun Twitter @EkaRufaedah.

Dalam utas tersebut, Eka bercerita, dirinya tak pernah membayangkan pernikahannya bakal berakhir seperti ini.

"Bismillah, aku pernah membaca sebuah kisah seorang wanita yang menikah hanya 12 hari, dan aku pun pernah menonton sebuah film berjudul wedding agreement. Dua kisah yang menceritakan tentang pernikahan. Tidak pernah terbayang jika aku akan mengalaminya," tulis Eka di Twitter.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya dinikahi seorang pria berprofesi sebagai dosen bergelar dokter di salah satu kampus swasta di Jakarta. Ia menikah dengan pria yang berusia 39 tahun itu pada Minggu, 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022, Eka digugat cerai oleh suaminya itu.

Yang mengejutkan, Eka digugat cerai hanya karena perkara sepele, yakni soal nasi yang akan dimakan suaminya.

"Lalu tanpa sengaja, pakaian ku mengenai nasi yang akan dia makan. Seketika itu dia marah, dia bilang nasinya udah gak bisa dimakan," kata Eka.

Eka juga menyebut, sang suami tak menyukai cara dirinya mencuci beras. Gara-gara itu, Eka bahkan diminta membuang semua beras yang dicucinya ke tempat sampah oleh sang suami.

"Aku yang ragu untuk membuang beras, sempat terdiam sejenak, dan dia menyuruh ku untuk kembali membuang berasnya. Akhirnya beras yang sedang ku cuci tersebut ku buang," ujarnya.

Merasakan segala kejanggalan yang ada, belakangan ia baru tahu jika sang suami memiliki penyakit Obssesive Compulsive Disorder atau OCD.

"Dia yang segala halnya harus serba steril, namun di sisi lain dia tidak suka jika rumahnya yang berantakan dibereskan. Suatu ketika di hari Sabtu 12 Maret 2022, saat itu hari dia dirawat di sebuah klinik di dekat rumahnya karena COVID-19," kata Eka.

"Meski COVID-19 aku tetap menemaninya di rawat di klinik tersebut," sambungnya.

Kini meski keduanya sudah bercerai, menurut kabar, sang suami tak terima dengan curhatan Eka yang viral. Dia bahkan mengancam bakal membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

"Mohon maaf, jika masih ada cerita yang berkaitan dengan saya dalam bentuk apapun, maka mungkin untuk selanjutnya pengacara saya yang akan menanganinya," tandas Eka.