IFBC Banner

Gegerkan Sosmed! Anak Hamil di Luar Nikah, Orangtua Buka Loker 'Suami Kontrak' Gaji Rp3 Juta Sebulan

Jumat, 20 Mei 2022 – 15:31 WIB

Ilustrasi kawin kontrak

Ilustrasi kawin kontrak

JAKARTA, REQnews - Media sosial digegerkan dengan viralnya pengumuman lowongan kerja (loker) menjadi "suami kontrak". Pengumuman tersebut awalnya dibagikan oleh akun Twitter @NdrewsTjan hingga akhirnya beredar luas dan membuat banyak netizen tercengang.

"Ada lowongan kerjaan gan. Cba kirim CV lamarannya ya. Gw sertakan linknya dibawah Siapa tau diterima????," tulis akun @NdrewsTjan dengan menyertakan tautan lowongan suami kontrak, dikutip Jumat, 20 Mei 2022.

Dalam tautan disebutkan bahwa lowongan kerja dibuat oleh orangtua dari wanita yang hamil di luar nikah. Tertulis di tautan itu, tengah dicari seorang pria yang siap menikah dan mengakui anak dalam kandungan si wanita.

Pria yang dicari juga harus siap terikat kontrak sebagai "suami bayaran" selama 2 tahun.

"Dicari Calon suami bayaran untuk anak saya yang sedang hamil 2 bulan. akan di kontrak selama 2 tahun untuk menikah dengan anak saya dan berani mengakui kepada seluruh tetangga bahwa ini adalah anak anda," tulis lowongan tersebut.

Untuk lowongan pekerjaan itu, ditawarkan gaji sebesar Rp 3 juta per bulan dan Rp 50 juta untuk 2 tahun.

Sementara itu, ada pula persyaratan lainnya yang harus dipenuhi oleh para pelamar, yakni meliputi usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun, berpenampilan rapi, dapat menjaga rahasia keluarga, memperlakukan putrinya dengan baik, dan siap bekerja dalam waktu dekat.

Orangtua si wanita juga menegaskan bahwa suami bayaran yang terpilih harus segera meninggalkan rumah mereka saat kontrak berakhir nantinya.

Lowongan kerja "nyeleneh" ini sontak mengejutkan para netizen di Twitter.

"Hmmm menarique Jadi suami bayaran ini digaji tp pnya ada jobdesc menafkahi anak istri gak?," tulis akun @zuzu_***.

"Business proposal irl (in real life)," komentar akun @rezal***.