IFBC Banner

Heboh Agama Jesse Choi Suami Maudy Ayunda Dipertanyakan Netizen, Pihak KUA Buka Suara! Ternyata...

Senin, 23 Mei 2022 – 15:31 WIB

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

JAKARTA, REQnews - Setelah menghebohkan jagat maya sejak Minggu, 22 Mei 2022, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilandak akhirnya mengonfirmasi pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Jisoek Choi.

Diungkapkan pihak KUA, pernikahan keduanya berlangsung secara Islami. Pasalnya, Jesse sudah menjadi mualaf terlebih dulu.

Hal ini sekaligus menjawab penasaran ribuan netizen yang heboh mempertanyakan soal agama suami Maudy Ayunda di media sosial.

"Pernikahan Maudy Ayunda benar telah terjadi kemarin, pada Minggu, 22 Mei 2022, yaitu di kediaman Maudy Ayunda di kawasan Cilandak, terlaksana pada jam 9.00 WIB," kata Kepala KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Bunyamin, dikutip Senin, 23 Mei 2022.

Lebih lanjut Bunyamin menjelaskan, Maudy Ayunda menikahi Jesse Jisoek Choi yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Meski demikian, Jesse Choi aslinya berasal dari Korea Selatan.

Bunyamin juga membeberkan bahwa Jesse Choi resmi menjadi mualaf pada 25 Maret 2022 lalu dengan mengucap syahadat di Masjid Istiqlal.

"Mereka nikah secara Islam, kebetulan dua-duanya muslim. Suaminya Maudy keislamannya tanggal 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal," tandasnya.