IFBC Banner

Akhir Nasib Bripda RPH Si Lydia Versi 'Layangan Putus Polda Metro Jaya', Miris Kondisinya...

Selasa, 24 Mei 2022 – 14:31 WIB

Ilustrasi polwan selingkuh

Ilustrasi polwan selingkuh

JAKARTA, REQnews - Publik tengah dihebohkan dengan kabar viral soal perselingkuhan oknum polisi dengan seorang oknum polwan yang sama-sama bertugas di Polda Metro Jaya.

Oknum polisi wanita berinisial Bripda RPH disebut-sebut berselingkuh dengan oknum polisi Briptu A layaknya kisah perselingkuhan Lydia dan Aris dalam cerita film 'Layangan Putus'.

Kini, menurut kabar, Bripda RPH sudah didemosi (penurunan jabatan) akibat perbuatannya. Bripda RPH yang sebelumnya merupakan Spri Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kini turun jabatan dan ditugaskan di Yanma Polda Metro Jaya.

Penurunan jabatan tersebut merupakan hasil sidang kode etik yang dilakukan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya.

"Untuk Briptu A, berdasarkan sidang kode etik itu dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat sesuai jabatan atau PTDH, kemudian untuk si Bripda RPH yang cewek selingkuhannya itu berdasarkan sidang disiplin dilakukan putusan sidangnya adalah diberikan sanksi demosi. Demosi itu adalah down grade, dipindahkan ke Bintara yanma Polda metro," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Endra Zulpan, dikutip Selasa, 24 Mei 2022.

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan bahwa kasus perselingkuhan tersebut sebenarnya merupakan kasus lama yang diviralkan kembali baru-baru ini.

Diungkapkan Zulpan, kasus tersebut terjadi pada 2019 silam dan dipastikan sudah selesai.

"Kasusnya sudah selesai berdasarkan sidang kode etik," tandasnya.