IFBC Banner

Ditangani dr Terawan, Tukul Lebih Sehat Usai Disuntik Vaksin Nusantara, Keluarga Ungkap Fakta Ini!

Rabu, 25 Mei 2022 – 15:01 WIB

Tukul Arwana

Tukul Arwana

JAKARTA, REQnews - Lama tak terdengar update tentang kondisinya, kini kesehatan pelawak Tukul Arwana dikabarkan mulai membaik usai menjalani operasi pendarah otak pada Januari lalu.

Tukul kini sudah mulai bisa menggerakkan tubuhnya dan merespons orang lain. Tak hanya itu, komedian senior itu juga kabarnya telah mendapat suntikan Vaksin Nusantara yang digagas Dokter Terawan.

"Saya mewakili keluarga besar ingin membenarkan berita yang beredar bahwa Mas Tukul divaksin Nusantara, memang benar. Itu kemarin tanggal 17 Mei kalau tidak salah," kata sang manajer, Rizki Kimon dalam kanal YouTube Populer Seleb, dikutip Rabu, 25 Mei 2022.

Diungkapkan Rizki, Vaksin Nusantara disuntikkan untuk memperkuat imunitas tubuh Tukul jika terinfeksi virus Covid-19 agar gejala yang dialami tidak memburuk lantaran menderita komorbid.

Usai mendapat suntikan vaksin tersebut, lanjut Rizki, kondisi Tukul pun jauh lebih sehat. Ia bahkan sudah bisa merespons jika diajak bicara.

"Lebih sehat, mulai bisa memahami, gerakan-gerakannya makin banyak juga. Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baiklah dari sebelum-sebelumnya. Sebelumnya kan kalau ketemu orang masih agak bingung nih siapa, sekarang sudah fokus dan pemahamannya lebih cepat," jelas Rizki.

Rizki juga menjelaskan bahwa kondisi Tukul sejak mengalami pendarahan otak hingga saat ini dipantau langsung oleh Dokter Terawan.

"16 Oktober 2021 pendarahan otak dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Sejak itu dirawat dibawah pengawasan Dokter Terawan sampai sekarang," ujarnya.

Hingga saat ini, Tukul pun masih menjalani berbagai macam terapi penyembuhan agar bisa pulih sepenuhnya.

"Untuk terapi masih sama, masih ada okupasi, ada fisioterapi, ada terap wicara. Kita juga dibantu klinik untuk proses penyembuhannya Mas Tukul," tandasnya.