IFBC Banner

Heboh Wisudawan Unsrat Beri Pesan Makjleb ke Rektor Saat Prosesi Wisuda: Unsrat Masih Banyak Pungli

Kamis, 26 Mei 2022 – 04:01 WIB

Viral wisudawan beri tulisan menohok ke rektor.

Viral wisudawan beri tulisan menohok ke rektor.

JAKARTA, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya video wisudawan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang sedang menjalani prosesi wisuda, melakukan aksi nyeleneh. Ia memberikan tulisan berisi pesan sindiran ke Rektor Unsrat.

Diketahui, prosesi wisuda tersebut berlangsung pada Rabu, 25 Mei 2022 di kampus yang berlokasi di Sulawesi Utara itu. Tak main-main, isi tulisan yang diberikan ke rektor dan dipampangkan ke depan kamera yang sedang live itu bertuliskan "Unsrat Masih Banyak Pungli".

Lewat pesan tersebut, sang mahasiswa mengkritik maraknya pungli yang terjadi di universitas terbesar di Sulawesi Utara itu. Kritikan itu pun langsung ia layangkan pada Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat saat prosesi pemindahan tali toga.

Mahasiswa itu juga langsung menunjukkan kertas berisi pesan itu ke kamera yang sedang melakukan siaran langsung secara online. Aksi mahasiswa ini pun viral dan menyita perhatian mahasiswa lainnya.

Sementara itu, terlihat di video yang viral, Rektor Unsrat sempat membaca kertas yang diberikan si mahasiswa namun kemudian meletakkannya di samping kanan meja seolah mengabaikannya.

Hingga kini video tersebut masih viral di Instagram hingga WhatsApp. Namun belum ada klarifikasi dari pihak Unsrat terkait kejadian tersebut.