IFBC Banner

Fakta di Balik Video Viral Ambulans Seberangi Derasnya Sungai Demi Antar Jenazah, Auto Ngelus Dada!

Jumat, 27 Mei 2022 – 20:31 WIB

Viral video ambulans seberangi sungai demi antar jenazah.

Viral video ambulans seberangi sungai demi antar jenazah.

JAKARTA, REQnews - Perhatian netizen tercuri dengan viralnya video ambulans menyeberangi sungai deras saat antarkan jenazah warga.

Video tersebut pertama kali diunggah akun Instagram @jayalah.negriku hingga akhirnya beredar luas di media sosial.

Diinformasikan bahwa peristiwa dalam video itu terjadi pada Rabu, 25 Mei 2022. Dalam video berdurasi 1 menit 17 detik itu tampak detik-detik mobil ambulans menerjang sungai beraliran cukup deras.

Dengan sirine dan rotator yang terus berbunyi, ambulans tersebut turun dari jalan bertanah hingga masuk ke sungai. Sementara di depan ambulans, terlihat seorang pria yang tampak memandu jalan.

Video itu diduga diambil oleh salah seorang keluarga jenazah yang diantarkan ambulans tersebut. Mereka berdiri berjajar di sebuah jembatan gantung yang cukup jauh dari posisi ambulans itu.

Di video itu juga terdengar keluarga jenazah tersebut menangis histeris menyambut kedatangan ambulans. Awalnya, ambulans turun dari sebuah jalan tanah yang menurun dan langsung berhadapan dengan aliran sungai deras.

Dengan bantuan seorang pria yang memandu di depan, ambulans itu melaju dengan sangat pelan. Di pinggir sungai, roda ambulans masih bisa terlihat.

Namun setelah sampai di tengah sungai, roda ambulans itu pun nyaris tak terlihat karena masuk ke dalam aliran air yang cukup deras.

Disebutkan, bahwa video ambulans masuk sungai saat antar jenazah warga itu terjadi di Kabupaten Ende, Flores.

"Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di sungai Nangapanda, Desa Sanggarhorho, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada Rabu (18/5/2022)," tulis @jayalah.negriku, dikutip Jumat, 27 Mei 2022.

Melihat video itu, banyak netizen yang merasa miris hingga mentag akun Instagram Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR.

"@jokowi tolong dibantu pak," tulis @cahya.ramadhan.

"@kemenpupr apakah di daerah tsb tdk ada jembatan yg bisa dilalui mobil? Jika blm ada, tolong dibuatkan jembatan miris sekali melihatnya," komentar @fairlinaset.