IFBC Banner

Memanas! Hotman Paris Bongkar Borok Pengacara Iqlima Kim: Pernah Divonis Penjara karena Ijazah Palsu

Minggu, 12 Juni 2022 – 10:01 WIB

Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea

JAKARTA, REQnews - Kasus perseteruan Hotman Paris Hutapea dan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim masih jadi sorotan publik.

IFBC Banner


Kini, konflik keduanya pun terlihat kian memanas. Bahkan Hotman Paris semakin terang-terangan membongkar borok pihak lawannya.

Terbaru, dalam sebuah video yang dibagikan lewat Instagram, Hotman mengungkap rekam jejak masa lalu dua pengacara Iqlima Kim. Diketahui, saat ini Iqlima didampingi dua kuasa hukum, yakni Razman Arif Nasution dan Andar Situmorang.

"Salam Kopi Joni. Hak jawab dari Hotman Paris atas berbagai tuduhan dari dua oknum pengacara dari Iqlima Kim mantan Aspri saya, satu pengacaranya bernama Razman Nasution pernah dipenjara selama 3 bulan oleh putusan kasasi Mahkamah Agung," kata Hotman Paris, dikutip Minggu, 12 Juni 2022.

Dalam video itu, Hotman juga menumpahkan kekesalannya karena telah difitnah oleh pihak Iqlima Kim. Selanjutnya, pengacara tajir tersebut juga membongkar masalah dari kuasa hukum Iqlima yang lain yakni Andar Situmorang.

"Ternyata pengacara yang kedua yang bernama Andar Situmorang juga pernah divonis 8 Bulan penjara oleh putusan kasasi Mahkamah Agung. Apa dakwaannya terhadap Andar Situmorang? Yaitu ijazah palsu sarjana hukum Universitas Jayabaya," tegas Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris menambahkan, tindakan Andar Situmorang yang membuat ijazah palsu sudah fatal melanggar hukum. Sebab ijazah palsu itu sengaja dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan surat keterangan Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta agar bisa berpraktik sebagai pengacara.

Karena itu, Hotman menegaskan bahwa Iqlima Kim saat ini ditangani oleh dua pengacara mantan narapidana. Sehingga, imbasnya keterangan yang disampaikan pihak Iqlima pun diragukan. Terlebih hingga kini belum ada laporan ke pihak berwenang terhadap Hotman Paris.