IFBC Banner

Baru Dirilis, Aplikasi MyPertamina Langsung Dapat Rating Jelek! Netizen: Nyusahin, Gak Guna...

Jumat, 01 Juli 2022 – 14:31 WIB

Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina

JAKARTA, REQnews - Baru dirilis, aplikasi MyPertamina langsung mendapat rating jelek di Google Playstore. Aplikasi tersebut bahkan banjir bintang 1 dan komentar buruk dari para netizen penggunanya.

IFBC Banner


Hingga kini, MyPertamina mendapat nilai 1,3 dengan rata-rata pengguna memberikan respons buruk. Banyak netizen menilai aplikasi tersebut lambat dan menyusahkan.

"Menyusahkan sekali. Untuk reset pin selalu muncul 'url reset pin telah kami kirim. Periksa pesan masuk Anda' tapi sama sekali tidak ada notif apapun yang masuk. padahal no hp sudah benar," tulis salah satu pengguna, dikutip Jumat, 1 Juli 2022.

"Aplikasinya kurang responsip, Saat saya pertama kali daftar dan login, tiba2 aplikasinya bilang 'nomor atau pin salah'," komentar pengguna lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar berbasis digital melalui aplikasi MyPertamina.

Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM subsidi dapat tersalurkan pada pelanggan yang memang berhak dan sesuai dengan kriteria penerima Pertalite.

Namun sayang, baru awal diluncurkan aplikasi MyPertamina sudah memicu banyak keluhan pelanggan.

"Aplikasi gak guna, Masaya iya gak bisa scan, mesin spot nya eror. Saldo lebih dari cukup, masa iya gak bisa payment. Yang harusnya mempercepat payment malah memperlambat, hadeuh. Capek deh," ujar seorang pengguna.