IFBC Banner

Update Kasus Dugaan Meghan Markle Bully Staf, Hasil Penyelidikan Istana Sudah Keluar! Terbukti?

Sabtu, 02 Juli 2022 – 10:01 WIB

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry

JAKARTA, REQnews - Kasus tudingan soal bullying yang dilakukan Meghan Markle terhadap staf Istana Buckingham memasuki babak baru.

IFBC Banner


Diketahui, pihak istana telah melakukan penyelidikan sejak Maret 2021. Sejumlah staf dan mantan staf Meghan dipanggil untuk memberi kesaksian. Kini, hasil penyelidikan pun dikabarkan telah keluar.

Sebelumnya, Meghan dituding melakukan bullying kepada staf Istana Buckingham pada 2018 silam. Dilansir dari Marieclaire, Sabtu, 2 Juli 2022, kala itu muncul email yang menuslikan bahwa Meghan Markle dilaporkan atas tudingan perundungan.

Laporan tak hanya datang dari satu orang, tetapi dari beberapa staf. "Dia melakukan bullying (nama korban disamarkan) dan berusaha untuk merusak kepercayaan dirinya (staf istana)," demikian sepenggal informasi yang tertulis di email.

Korban mengaku kejadian tersebut berlangsung di beberapa acara saat dirinya bekerja di Istana Kensington, tempat Meghan Markle dan Pangeran Harry tinggal. Para pekerja yang mengaku di-bully menangis dan beberapa bahkan memutuskan berhenti bekerja.

Terkait tuduhan tersebut, saat itu Meghan sudah membantah. Menurut istri Pangeran Harry itu, tudingan tersebut merupakan bagian dari kampanye kotor menyesatkan dan berbahaya yang sengaja disebar dengan tujuan untuk memfitnah Duchess of Sussex (gelar resmi Meghan Markle).

Penyelidikan serius pun dilakukan pihak Istana Buckingham sejak isu miring itu merebak. Pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu istana pun mengumumkan bahwa hasil penyelidikan sudah selesai dilakukan.

Namun menurut laporan Hollywood Reporter, pihak istana memutuskan untuk untuk menutupi hasil penyelidikan dari publik. Dalam pernyataan resmi disebutkan, langkah ini diambil guna melindungi orang-orang yang terlibat selama penyelidikan. Jadi hingga kini tidak diketahui kebenaran dari kasus tersebut.

Sementara itu, pihak Meghan Markle maupun Pangeran Harry belum memberikan tanggapan apapun terkait hal ini.