IFBC Banner

Terungkap! Ini Identitas Selebgram yang Pamer Makan Bayi Hiu Putih hingga Terancam Penjara 5 tahun

Jumat, 05 Agustus 2022 – 17:31 WIB

Ilustrasi bayi hiu putih

Ilustrasi bayi hiu putih

JAKARTA, REQnews - Jagat maya baru-baru ini digemparkan dengan aksi seorang selebgram yang terang-terangan memamerkan momen dirinya saat menyantap bayi hiu putih.

IFBC Banner


Selebgram asal China yang diketahui bernama Tizi itu pun kini harus menerima kenyataan pahit akibat tindakannya. Ia dijatuhi hukuman penjara 5 tahun akibat menyantap hiu putih.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan sanksi sosial. Banyak netizen mengecam tindakan Tizi karena hiu putih termasuk satwa langka yang dilindungi dan terancam punah.

Chang Yachun, kuasa hukum Tizi memaparkan bahwa sang selebgram menerima hukuman yang lebih ringan dari tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan denda penyitaan properti.

Dilansir dari dari The Sun, Jumat, 5 Agustus 2022, laporan kepolisian mencatat bahwa tak hanya Tizi yang dihukum atas perbuatan kriminalnya karena ada beberapa orang yang diduga memperoleh hiu dari Provinsi Fujian, China Timur.

"Pihak kami akan menindak keras perburuan serta perdagangan hewan ilegal termasuk satwa liar yang terancam punah dan menghilangkan rantai kriminal," kata pihak kepolisian.

Sebelumnya diketahui, video Tizi saat menyantap bayi ikan hiu putih viral di media sosial pada Juli kemarin. Ia bahkan sempat mengabadikan potret tubuh dirinya dengan ukuran bayi ikan hiu putih yang akan disantapnya.

Tizi pun memamerkan momen saat dirinya memanggang bagian perut hingga ekor bayi hiu putih. Tanpa ragu, ia mencicipi daging bayi ikan hiu putih dan menyebut bahwa rasanya sangat enak.

Tizi pun mengolah sisa daging hiu putih yang tidak dipanggang menjadi sup. Aksinya itu sontak menuai kecaman publik.

Namun, Tizi berdalih bahwa hiu yang dimakannya dibeli dari sebuah peternakan dan bukan hasil buruan. Meski demikian para netizen tak percaya dengan pembelaan Tizi hingga akhirnya kasus tersebut diselidiki pihak kepolisian dan sang selebgram dijatuhi hukuman penjara.