Viral! Polisi Cianjur Gelar Razia di Gang Sempit

Minggu, 08 September 2019 – 10:30 WIB

Razia Polisi di gang sempit (doc instagram indozone.id)

Razia Polisi di gang sempit (doc instagram indozone.id)

CIANJUR, REQnews – Ada-ada saja cara polisi menjebak pemotor yang tak membawa surat-surat resmi atau kelengkapan berkendara. Baru-baru ini sempat viral sebuah video yang memperlihatkan polisi melakukan razia di gang sempit pada Operasi Patuh Lodaya di Cianjur Jawa Barat.

Peristiwa yang mengundang gelak tawa, belakangan diketahui terjadi di sebuah gang pada jalan Dr. Muwardi, sekitar SMP Islam Al Azhar Cianjur, sekitar seminggu yang lalu. Anti mainstream, apa loyalitas tanpa batas atau apa nih gaes?.

Dalam video yang diposting pada akun Instagram @Indozone.id ini, beberapa orang pengendara motor tengah berada di gang sempit. Mungkin tengah mencari jalan tembus agar terhindar dari razia dan bisa juga banyak yang tidak membahwa surat-surat berkendara atau pun tidak mengenakan helm.

Seperti yang terlihat dalam video, para pengendara itu pun tampak kaget dengan kehadiran polisi tersebut. Beberapa saat diposting, halaman Instagram @Indozone.id pun banjir komentar kocak dari warganet.

Misalnya pemilik akun @alfiansyahmuzaki berkomentar, “Ga sekalian aja door to door”, lalu ditambah emot ketawa.

Atau pemilik akun @kristian_batee, “Apakah undang2 memperbolehkan polisi melakukan razia di gang sempit? Mohon pencerahan dari netizen,” kata dia. Bukannya dapat jawaban ia malah dibully oleh netizen lainnya.

Pemilik akun @gedul13 malah mengeluarkan komentar yang sarkas, “jangan2 besok ada orang yang duduk di atas motor yg lagi dipanasin di depan rumah juga ditilang,” canda dia.

Akun dengan nama @pemapemm malah nyiyir lebih parah lagi, “Maksa banget pak pak nyari duitnya.. Niat banget razia di gang sempit gtu. Gak sekalian razia di dalm got aja.. Diihh,” protes dia.

Atau @wahyouid mengatakan begini, “Polisi tidur sekarang sudah bangkit”, ditambah emot kaget.

Gimana, kocak kan aksi pak polisi-polisi itu? Yang pasti, supaya gak ditilang, sebaiknya lengkapin surat-surat resminya dan jangan lupa pake helm. Okey, gaes! (Binsasi)