Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Merasakan Persaudaraan yang Kuat di HDC

Selasa, 18 Desember 2018 – 16:52 WIB

Ali Nurdin

Ali Nurdin

Mohamad Ali Nurdin, SH

JAKARTA, REQnews - Ali Nurdin yang berprofesi sebagai advokat ini adalah sosok yang ramah yang suka bergaul. Begitu banyak club dan organisasi yang ia ikuti, semua itu tentunya menyita waktunya. Namun, ia sangat menikmati kebersamaan di tiap organisasi yang ia ikuti. Di tengah-tengah kesibukannya menangani berbagai perkara ia selalu memiliki waktu untuk berbagai hobinya di antaranya mengoleksi motor gede, berolahraga mulai dari tinju, kickboxing, martial art, nge-gym sampai hobi terbarunya yaitu bersepeda gunung. Berorganisasi juga menjadi salah satu hobinya,beberapa organisasi sempat diikutinya seperti Granat ,HIPMI dan AAI.

Bagi pria pecinta motor besar ini, berorganisasi adalah cara marketing yang ampuh. Dengan mengikuti berbagai organisasi ia banyak mengenal dan dikenal orang. “Siapa yang bisa menjadi marketing seorang lawyer, kalau tidak dirinya sendiri,” ucapnya. Penyuka buku karangan ulama besar Indonesia Quraish Shihab ini memang mengaku awal ketertarikan menggeluti profesi advokat karena kasus keluarga. Keluarganya memiliki sebidang tanah yang cukup luas, dan terjadi sengketa. Ali Nurdin memiliki keinginan untuk dapat menyelesaikan kasus keluarganya ini, karenanya ia masuk fakultas hukum dan setelah tamat tak berminat profesi lain terkecuali menjadi advokat.

Profesi ini teryata semakin hari semakin dicintainya. Di tengah kesibukannya, ia selalu menyempatkan untuk mengutak atik motor besarnya dan aktif di club Harley Davidson. Banyak orang yang mungkin berpikiran hobi terhadap barang mewah hanya menghamburkan uang, namun semuanya itu tidak lah benar. Di balik itu, ada nilai –nilai lain yang bisa dirasakan oleh mereka yang melakukannya. Pria berusia 38 tahun ini, sangat merasakan persaudaran yang kuat dan saling menolong ketika dalam kesulitan dalam club motor yang diikutinya.

Kecintaan Ali terhadap motor besar, sekilas bisa dilihat dari berbagai aksesoris yang ia kenakan. Di kantornya terlihat sederetan baju berwarna natural dan baju bertulis Harley Davidson tertata rapi di sudut ruangan. Ternyata setelah ditilik, cukup banyak juga baju dengan gambar motor besar keluaran Amerika ini. Ia juga memilik beberapa motor gede merek tersebut. Bahkan dengan masuk club tersebut ia terpilih menjadi ketua advokasi HDC Jawa Barat.

Pada jadwal tertentu ia bersama clubnya melakukan touring, terutama jika ada teman atau kerabat yang menggelar hajatan. Itulah waktunya bagi mereka berkesempatan untuk saling mengunjungi atau sekadar bersilaturahmi antara anggota yang tersebar di Jawa Barat. (nls)