IFBC Banner

Fatal, Nyawa Bocah 5 Tahun Melayang Gara-gara Perawat Salah Kasih Obat

Minggu, 20 Oktober 2019 – 02:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

INTERNASIONAL, REQnews - Seorang perawat di Cina melakukan kesalahan besar ketika dia menyuntikkan obat kepada seorang anak laki-laki berusia 5 tahun hingga menyebabkan kematian.

Seperti dilansir Sin Chew Daily, bahwa bocah lelaki berusia 5 tahun itu awalnya dirawat di rumah sakit karena demam tinggi selama 8 September 2019, dan didiagnosis menderita virus ensefalitis.

Dokter yang merawatnya meresepkan infus 75ml manitol 20 persen, tetapi perawat yang melakukan infus IV secara keliru menggunakan 100ml noridazole natrium klorida sebagai gantinya. 

Meskipun kami mengakui bahwa kami tidak memiliki pengetahuan medis yang diperlukan untuk memahami salah satu dari istilah-istilah itu, fakta bahwa penyelewengan itu terjadi cukup mengerikan. Meskipun awalnya terlihat normal, bahkan setelah pemeriksaan kesehatan, bocah itu mulai melemah.

Dia kemudian menderita serangan jantung mendadak dan karena ensefalopati nekrotikans akut, staf medis tidak dapat menyadarkannya. Sayangnya bocah itu meninggal.

Sejak itu perawat yang lalai telah dipecat oleh rumah sakit, dan staf medis lain yang relevan yang telah menangani kasus bocah tersebut saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang.