IFBC Banner

Janji Kampanye Tak Ditepati, Wali Kota Ini Didorong ke Sungai oleh Warganya 

Senin, 21 Oktober 2019 – 00:00 WIB

Foto: Tangkapan layar Instagram @makassar_iinfo

Foto: Tangkapan layar Instagram @makassar_iinfo

JAKARTA, REQnews - Jagat media sosial dihebohkan dengan video seorang yang disebut-sebut sebagai Wali Kota diceburkan ke sungai oleh warganya sendiri. Katanya, warga kesal terhadap sang Wali Kota karena janji kampanyenya hanya bualan semata.

Video tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu. Dalam captionnya, Wali Kota itu mendatangi tempat sewaktu kampanye dulu.

“Kala itu. Dia menjanjikan sebuah jembatan di sungai. Dia datang lagi untuk kampanye pemilihan untuk masa jabatan baru dan menjanjikan hal yang sama. Mengobral janji yang tak pasti. Lihat bagaimana publik menyambutnya,” tulis @makassar_iinfo pada caption video yang diunggah.

Postingan ideo yang diambil dari laman Portal Engomadeira itu memperlihatkan Wali Kota itu sedang berjalan didampingi warga. Ia pun tampak menyapa dan  tersenyum kepada warganya. 

Tak lama kemudian ia diarahkan menuju pinggir sungai oleh seorang pria lalu lalu didorong hingga tersungkur di atas aliran sungai. Ia bangun lalu lari terbirit-birit karena seorang warganya mengejar dirinya dengan membawa tongkat.

 

 

Tidak disebutkan identitas Wali Kota dan dimana kejadian itu berlangsung. Meskipun demikian, postingan video tersebut sontak dibanjiri komentar warganet. Beberapa warganet mengatakan bahwa video tersebut hanya settingan belaka.

Selain itu, ada warganet yang mengaitkan kejadian tersebut dengan sistem pemerintahan di Indonesia. Menurut mereka kejadian itu patut dicontoh dan diberlakukan juga di Indonesia.