IFBC Banner

Sengaja Bunuh Korban Kecelakaan, Pria Ini Dihukum Mati

Rabu, 23 Oktober 2019 – 06:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

INTERNASIONAL, REQnews - Seorang pria secara tidak sengaja menabrak dan melukai seorang wanita berusia 60 tahun ketika dia sedang mengemudi. Ia pun kemudian memutuskan untuk membunuhnya karena tidak ingin membayar biaya pengobatannya.

Dilansir dari Oriental Daily, insiden itu terjadi di China pada tahun 2018. Namun, pada hari Jumat 18 Oktober 2019 laporan mengungkapkan bahwa pria itu dijatuhi hukuman mati karena pembunuhan yang disengaja dalam persidangan pertama.

Pada saat kejadian, wanita itu mengendarai becaknya ke pasar untuk menjual sayuran. Saat perjalanan, ia ditabrak dan terluka oleh sebuah van yang dikendarai oleh seorang pria bermarga Zeng.

Pada saat itu, ia berpura-pura membawa wanita itu ke rumah sakit. Tetapi sebaliknya, ia membawanya ke pegunungan dan mendorongnya keluar dari van. Dia kemudian mengambil batu dari sisi jalan dan memukulkannya ke kepalanya sebelum mengambil benda tumpul dari mobilnya dan memukulnya di atas kepalanya lagi.

Setelah itu, pria itu mendorong wanita itu ke parit terdekat di sebelah jalan, membasahi tubuhnya dengan bensin dan membakarnya.

Ketika pria itu ditangkap, dia mengakui bahwa dia telah membunuh wanita itu karena dia takut kehilangan uang untuk membayar biaya pengobatannya.

Polisi kemudian mengungkapkan bahwa pria itu memiliki pembayaran luar biasa sebesar 200.000 yuan (sekitar Rp 395 juta) dari kecelakaan lalu lintas yang ia alami di tahun 2013, dan ketika ia membunuh wanita itu, itu masih belum terbayar.