Ditawari Jadi Asisten Pengusaha, Selebgram Cantik Ini Mendadak Jadi Jutawan

Selasa, 29 Oktober 2019 – 15:00 WIB

Tyanna De Assis, Selebgram Cantik Bergaji Rp500 (foto:instagram)

Tyanna De Assis, Selebgram Cantik Bergaji Rp500 (foto:instagram)

AUSTRALIA, REQNews - Seorang jutawan Australia berusia 27 tahun menawarkan 'pekerjaan paling keren di dunia 'sebagai asisten pribadinya' dengan gaji awal $ 52.000 (Rp 500 juta).

Matthew Lepre, memiliki empat toko e-commerce yang sukses.Pria 27 tahun itu pun menjanjikan bahwa menjadi asistennya akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan karena akan digaji ratusan juta dan keliling dunia.

Foto: Matthew Lepre 

Setelah mempertimbangkan 70.000 lamaran akhirnya ia memilih blogger gaya hidup untuk posisi itu.

Mantan mahasiswa mode Tyanna De Assis, tinggal di Sydney, terpilih untuk pekerjaan itu. Dia pun mengatakan bahagia untuk belajar dari Matthew Lepre.

Dia melamar pekerjaan itu dengan mengirimkan resume lewat email. Tyanna mengaku mengirim resume dan surat lamaran dengan cara tak biasa. Pada subyek email, ia menuliskan 'Asisten Pribadi paling menghibur yang pernah ada'.

Sepertinya hal tersebut juga turut andil menarik perhatian Matthew yang kemudian memutuskan untuk menawarkan wawancara melalui telepon.

Matthew pun punya penilaian sendiri terhadap Tyanna, "dia memiliki pengalaman bekerja untuk CEO dan direktur dan memiliki pengetahuan tentang media sosial. Dia adalah perfeksionis yang sempurna untuk peran ini dan detail dan berorientasi pada tugas, 'kata Lepre tentang asisten barunya.

Dia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja dalam hubungan masyarakat dan sebagai manajer kantor, sehingga terbiasa menulis janji temu dan berbicara dengan klien di seluruh benua.

"Bonusnya adalah kita tidak saling jenuh, kadang-kadang kita harus duduk bersama selama sembilan jam berturut-turut,  kita berdua berdiskusi mengemukakan ide,"katanya.

Pada bulan April, Lepre mengatakan kepada FEMAIL bahwa ia telah menerima ribuan email yang menarik dari karyawan potensial, dengan 75 persen di antaranya berasal dari wanita.

Dia katakan, banyak dari para pemburu pekerjaan itu adalah kaum milenial (berusia antara 23 dan 37), dengan mayoritas adalah wanita dari Australia, diikuti oleh Amerika Serikat, Inggris, Italia, Amerika Selatan, dan Asia.