IFBC Banner

Wanita AS Tewas Gegara Dibelit Piton Peliharaan Sendiri

Minggu, 03 November 2019 – 01:00 WIB

Almarhum Laura Hurst yang meninggal karena dililit ular piton peliharaannya sendiri. (doc: YouTube/ Jayare Thompson)

Almarhum Laura Hurst yang meninggal karena dililit ular piton peliharaannya sendiri. (doc: YouTube/ Jayare Thompson)

INTERNASIONAL, REQnews – Kejadian naas menimpa seorang wanita di Amerika Serikat. Wanita bernama Laura Hurst itu tewas, setelah lehernya dibelit piton berjenis sanca kembang sepanjang 2,4 meter.

IFBC Banner


Melansir pemberitaan CNN, kabar kematiannya diketahui setelah petugas mendapatkan laporan melalui telepon darurat pada Rabu 30 Oktober 2019 lalu. Tim medis pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan, namun sayang tidak berhasil. Nyawa wanita 36 tahun itu tidak bisa ditolong.

Kepolisian Negara Bagian Indiana langsung melakukan investigasi di rumah tempat Hurst ditemukan tewas. Rumah itu diketahui tidak berpenghuni dan di dalamnya ada 140 ekor ular dan 20 di antaranya milik Hurst. Ia juga dilaporkan sering berkunjung ke sana sekitar dua kali sepekan.

Rumah itu kemudian diketahui sebagai milik Kepala Kepolisian Daerah Benton, Donald Munson. Rumah itu telah melalui proses renovasi sedemikian rupa agar bisa dijadikan tempat mengoleksi ratusan ular tersebut.

Perwakilan Kepolisian Indiana Sersan Kim Riley mengatakan, awal kematian Hurst bermula saat ia pergi ke rumah itu untuk memeriksa ular-ular miliknya.

“Entah untuk alasan apa, dia tampaknya mengeluarkan seekor ular dari kandangnya dan melakukan apa yang biasa dilakukan orang-orang dengan ular itu," katanya.

Sementara pemilik rumah Donald Munson, meski tidak memberikan tanggapan mengenai kepemilikan rumah itu, ia menjelaskan kepada media lokal Lafayette Journal & Courier bahwa kematian Hurst merupakan kecelakaan tragis. Ia berjanji akan bekerja sama penuh dengan semua pihak. (Binsasi)