Teganya! Tak Kuat Tahan Malu, Wanita Ini Buang Bayinya ke Dalam Mesin Cuci

Selasa, 05 November 2019 – 22:30 WIB

ilustrasi bayi dibuang (doc: suryamalang.com)

ilustrasi bayi dibuang (doc: suryamalang.com)

PALEMBANG, REQnews – Entah apa yang merasuki ibu yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga ini sehingga tega membuang bayinya di dalam mesin cuci. Kejadian ini terjadi di sekitar Jalan Telaga Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Sumatera Selatan.

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi lemas dan luka oleh rekan kerja si ibu, yang juga bekerja sebagai asisten rumah tangga. Meski telah berupaya melarikan bayi tersebut ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa tertolong.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Indra Sakti mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan ada beberapa bagian tubuh ditemukan luka lecet seperti di bagian bawah hidung dan leher.

"Tidak ada tanda kekerasan hanya luka lecet di bagian bawah hidung dan leher," katanya, Selasa 5 November 2019.

Diketahui, bayi tersebut baru berumur satu hari. Diduga, bayi itu sengaja diletakkan dalam mesin cuci oleh ibu kandungnya sendiri yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

Dari informasi yang didapat, penemuan bayi dalam mesin cuci tersebut berawal saat teman pelaku mendengar ada tangisan bayi dari dalam mesin cuci.

Teman dan majikan pelaku kemudian membawa bayi mungil itu ke rumah sakit Bhayangkara Palembang pada Senin 4 November 2019 sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, karena kondisi yang sudah memprihatinkan, bayi tersebut akhirnya meninggal. (Binsasi)