Kerja Cuma 5 Jam Sehari, Perusahan Ini Bikin Peraturan Unik

Rabu, 06 November 2019 – 03:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

INTERNASIONAL, REQnews - Sebuah perusahaan di Jerman memungkinkan karyawannya hanya bekerja lima jam sehari. Tapi ada syaratnya lho!

Jika ingin bekerja selama 5 jam dalam sehari, karyawan harus menyerahkan ponsel mereka dan melakukan pembicaraan kecil dengan kolega mereka seminimal mungkin.

Selain itu, mereka hanya dapat memeriksa email mereka dua kali sehari sementara rapat dibatasi hingga 15 menit atau lebih pendek.

Menurut Business Insider, kepala kantor perusahaan konsultan yang berbasis di Bielefeld, Rheingans Digital Enabler, mengatakan ia menerapkan hari kerja yang lebih pendek sehingga ia dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya.

Tetapi agar perusahaannya dapat berjalan pada efisiensi yang sama dalam jangka waktu yang lebih kecil, ia meminta mereka untuk menyimpan telepon mereka untuk memastikan mereka benar-benar fokus pada pekerjaan mereka.

"Kami tidak tahu apakah implementasi baru ini benar-benar meningkatkan efisiensi kerja di antara karyawan, tetapi saya yakin mereka akan menghabiskan waktu lima jam sehari tanpa ponsel mereka dalam waktu lama di kantor kapan saja," kata dia.